Pentahbisan Gedung GPIL Jem. Perumnas Palopo, RMB Gunting Pita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) Jemaat Perumnas Palopo Gelar Pentahbisan Gedung Meresmikan Gereja Jemaat Perumnas, yang dilaksanakan di GPIL Jemaat Perumnas Palopo, Sabtu 13 Juli 2019.

Sambutan Ketua Jemaat Perumnas Pdt. Elim Se’Ga, S.Th menyampaikan GPIL Jemaat perumnas adalah sebuah jemaat yang terus tumbuh dan berkembang seiring berkembangnya waktu dan zaman.

“Hari ini perjalanan GPIL Jemaat perumnas dalam usia 27 tahun begitu banyak berkat dan kemurahan tuhan yang telah di alami”.

“Kehadiran kita bersama pada hari ini merasakan suka cita dalam segala rangkaian program yang telah dilakukan”.

“Harapan gedung gereja serta rumah jabatan yang lebih baik, dan akan mendukung segala pelayanan memberikan kenyamanan pada setiap jemaat”.

“Banyak hal yang telah dialami jemaat GPIL dalam mewujudkan sebuah gedung gereja dan rumah pastori kadang suka dan duka”. Ungkapnya.

Sambutan Ketua BPS GPIL Pdt. Lambang Mandi Tandipare, M.Si mengapresiasi kepada seluruh jemaat GPIL Perumnas Palopo atas kerja keras dan perjuangan telah menyelesaikan pembangunan gedung gereja dan rumah jabatan.

“Pembangunan gereja ini telah melewati proses yang panjang, dimana di gereja ini akan tumbuh persekutuan yang Indah menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gereja”. Ungkapnya.

“Melalui peristiwa suka cita ini dapat menjadikan momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad motivasi bagi jemaat GPIL”.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso menyampaikan kehadiran gereja ditengah masyarakat sangatlah dibutuhkan karena gereja sebagai pusat syiar agama.

“Penghargaan kepada seluruh jemaat yang telah membangun sebuah gereja dan ini harus kita jaga dengan baik dan kita semua wajib menjaganya”. Ungkapnya.

“Kehadiran gereja ini sangatlah strategis dan akan memberikan nuansa yang sangat baik, Indah dan sejuk dalam membina keberagaman yang dapat mempersatukan kita”.

“Dalam ibadah pelayanan kita perlu memberikan materi tentang narkoba karena kota kita ini darurat narkoba hampir setiap hari selalu saja ada yang tertangkap karena peredaran narkoba”.

“Peran dari tokoh agama sangat di butuhkan, jagalah anak dan keluarga kita mari kita selalu menjaga kebersamaan dan persaudaraan membangun masyarakat yang maju dan sejahtera”.tutup RMB.

Turut hadir yang mewakili kementrian agama, Sirajuddin, M. Ag, Para Jemaat GPIL Perumnas Palopo serta undangan lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *