Penutupan Gema Pramuka, Asisten I Jadi Pembina Upacara

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Upacara Penutupan Kemah Temu Penegak Bakti Wisata Really Hiking Antar SMA/SMK/MA dan SAKA se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Reka Kerja Gerakan Pramuka Racana Sawerigading Wecudai Universitas Cokroaminoto Palopo di Pelataran Islamic Centre Kota Palopo, Minggu 20 Oktober 2019.

Kemah temu penegak ini di mulai tanggal 14 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2019. Dengan berbagai jenis lomba yang diadakan seperti, Lomba Keterampilan Baris-berbaris, Pionering Buta, Ranking Satu, Tata Upacara, Menara Kaki 4, video Dokumenter, Wattuna Memasak, Vocal Grup, Debat, Drama Musikal, Engrang, Menaksir Tinggi Pohon, Tiang Bendera Melayang, Pemecahan Sandi, Tali Simpul, dan lomba simulasi P3K.

Mewakili Walikota Palopo, dalam hal ini Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin selaku pembina upacara menyampaikan melalui kegiatan perkemahan, akan mampu menumbuhkan kepercayaan diri para peserta sehingga kegiatan ini telah menjadi sarana belajar, tempat berkarya, serta telah menjadi sarana untuk memperkokoh persaudaraan.

“Dasa Dharma Pramuka jika dihayati dengan sungguh-sungguh menggambarkan bahwa anak-anak harus terus nyambung dengan Tuhan, nyambung dengan alam, nyambung dengan sesama manusia, dan ketersambungan itu yaitu dengan tali karya kebaikan”.

Selain itu, dirinya juga berharap agar para anggota dan kader-kader Pramuka tidak akan pernah berhenti berkarya, tidak mengenal kegagalan, tidak mengenal putus asa, tidak mengenal kata menyerah.

Usai upacara berlangsung, di lanjutkan dengan penyematan pin dan penyerahan piala kepada para juara lomba.

Turut hadiri Kasat Binmas, AKP Marthen SR, Sesepuh Pramuka, H.M. Djabir, Wakil Rektor III Universitas Cokroaminoto Palopo, Suardi, Pembina We’Cudai, Tsamratul ‘Aeni, dan seluruh peserta kemah.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *