Peringatan Milad Aisyiyah Muhammadiyah Palopo

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Peringatan Milad Aisyiyah Ke-105 h/ 102 M Rayon 3 Mengusung Tema ” Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas”. Berlangsung di Gedung MCC Universitas Muhammadiyah Kota Palopo, Minggu 07 Juli 2019.

Sambutan Sekertaris PD. Muhammadiyah DR. H. Hadi Pajarianto. M. P. Kita menyaksikan warisan pergerankan wanita aisyiyah yang telah mampu betahan selama 105 tahun.

Universitas muhammadiyah untuk tahun ini diberikan kesempatan untuk membuka Mejester Menejemen S1, farmasi, penyuluhan pertanian alhamdulillah tlah diberikan kepercayaan kepada universitas muhammadiyah dilintas palopo.

Dimana pemerintah kota palopo yang tlah membrikan dukungannya, bisa bermanfaat dan akan berkaembang dimasa akan datang. Aisyiyah akan menjadi organisasi perempuan yang lebih baik untuk bangsa dan negara.

Sambutan Ketua PD. Muhammadiyah Kota Palopo DR. Muh. Tahmid Nur, M. Ag, saya mengucapkan selamat atas gelarnya ke 105 sebuah kekuatan bahwa pada umumnya tlah terbukti menjadi persyarikatan yang besar dan akan terus eksis untuk beberapa abad kedepan.

Untuk memakmurkan organisasi wanita dimana Allah mengkususkan surah Maryam yang memiliki fungsi yang sangat penting seperti dimana laki laki akan sukses apa bila ada wanita hebat dibelakangnya , wanita itu adalah tiang negara dan akan beradab. Generasi Aisyiyah yang mampu melaksankan yang baik dan mempunyai stuktur tatanan mampu membuktikan dan menjdi mitra muhammadiyah.

Secara oraganisasi telah membuktikan diri membangkitkan slalu berdampingan dengan Muhammadiyah dan selalu terdepan, sebagai pergerakan yang mendukung Muhammadiyah.

Sambutan Kepala Inspektorat Kota Palopo Samil Ilyas yang mewakili Walikota Palopo, menyampaikan “saya mengucapkan selamat milad ke 105 kepada segenap pengurus dan anggota aisyiyah semoga dengan bertambahnya usia aisyiyah semakin dewasa dan semakin eksis dalam upaya pembinaan ummat khususnya kaum perempuan.”

Lanjutnya, “selamat datang kepada seluruh pimpinan, pengurus dan anggota Aisyiyah rayon 3 dari luar wilayah kota Palopo semoga kehadiran ibu-ibu semakin menambah semaraknya peringatan milad aisyiyah pada tahun ini yang dipusatkan di kota Palopo.”

Aisyiyah sebagai organisasi keagamaan yang bergerak pada segala bidang kehidupan menjalankan misi dakwah amar ma”ruf nahi mungkar dan tajdid telah berkiprah selama seratus lima tahun lamanya untuk membela dan memajukan kehidupan umat khususnya perempuan.

Organisasi yang didirikan oleh Nyai walidah Dahlan bersama para penggerak generasi awal telah meletakkan fondasi Aisyiyah sebagai gerakan perempuan Islam berkemajuan yang hadir di pentas dunia, menyebarluaskan ide.ide pencerahan yang membawa kemajuan hidup ummat yang kala itu masih terjaja, tertindas dan terbelakang dalam rentan perjalanan sejarah lebih dari satu abad Aisyiyah memang telah turut ambil bagian dalam pembinaan ummat islam khususnya kaum perempuan.

Tampak hadir pada acara tersebut adalah Ketua TP PKK Kota Palopo dr.Hj. Utiasari Judas, Ketua Pimpinan Aisyiyah Kota Palopo Syiamsidar, S. Ag, dan para pengurus Aisyiyah se Luwu Raya dan para undangan lainnya.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *