Peringati HAB ke-77, Kadispora Palopo Lepas Jalan Sehat

SABER, PALOPO  |  Mewakili Walikota Palopo, Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Ade Chandra menghadiri sekaligus melepas jalan sehat kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementrian Agama RI Tahun 2023 di Pelataran Aula Serbaguna IAIN Palopo. Sabtu 14 Januari 2023.

Rektor IAIN Palopo Abdul Pirol mengatakan hari ini kita melaksanakan satu kegiatan rangkaian dari peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang Ke -77, salah satu rangkaiannya setelah melaksanakan upacara yang beberapa waktu lalu dengan menggunaka kostum atau menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara.”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian juga kita lanjutkan dengan kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan dan kepada para pendiri maupun pimpinan atau mantan pimpinan dan dilanjutkan ke Panti Asuhan.

Hari ini kita laksanakan gerak jalan yang dinamakan jalan sehat Kerukunan sebagaimana kita ketahui bahwa tema Hari Amal Bhakti Kementrian Agama tahun ini adalah Kerukunan Umat, Indonesia Hebat.

Kalau kita mau menciptakan Kerukunan Umat tentunya di harapkan kita semua pegawai atau pun karyawan Kemeterian Agama ikut berkontribusi dalam hal ini IAIN Palopo harus terdepan dalam memperlihatkan atau mengamalkan apa yang disebut dengan Kerukunan itu.

Sementara itu Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Ade Chandra dalam sambutannya mengatakan kegiatan sangat bermanfaat dimana kegiatan ini bertujuan ada dua yaitu untuk menjaga kesehatan dan  yang kedua tidak kalah  pentingnya ialah untuk menjalin silaturahmi.

Pemerintahan itu dibentuk sadar atau tidak disadari dalam rangka mengubah  yang namanya peradaban, ciri orang yang beradab adalah yang pertama berbadan sehat,  memiliki tingkat intelektual yang bagus dan memiliki akhlak yang bagus.”ujarnya.

Lanjut Ade katakan dengan adanya kegiatan seperti ini Depertemen Agama dan IAIN sudah menciptakan yang namanya peradaban mendidik mahasiswa agar supaya memiliki otak yang bagus brilian, akhlak yang bagus dan disiplin.”ucapnya.

Depertemen Agama ini yang usianya sudah 77 Tahun ini menjadi Depertemen yang terkemuka dan Depertemen-Depertemen lainnya karena apa orang yang bekerja di Departemen Agama pasti memiliki akhlak yang bagus dan Komunikasinya juga bagus.”tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.