Perwakilan BI Sulsel Temui Walikota Palopo, Tujuannya Ini

oleh

PALOPO, SABER | Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Budi Hanoto, melakukan audiensi kegiatan High Level Meeting dan survey terkait inflasi di Kota Palopo dan sosialisasi Indeks Elektrinifikasi IETPD. Kamis. 12/08/2021.

Budi Hatono merasa bersyukur dapat diterima oleh Walikota Palopo, Drs. H.M, Judas Amir, MH.

“Kami akan melakukan survey di Kota Palopo, terkait tingkat inflasi, dan elekronifikasi telah dilaksanakan, yakni Pajak, Iklan Retribusi, Restoran ,dan beberapa transaksi lainnya sehingga pemasukan lebih cepat.” Jelasnya.

Audiensi ini terlaksana untuk Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Budi Hanoto mengatakan Bank Indonesia gencar di masa digitalisasi. Sebagai otoritas sistem pembayaran, ketika digitalisasi merebak, kartal (cash) pun juga tetap sosialisasikan, karena kebutuhan kartal tetap ada.

“Akan kami sosialisasikan Program CBP (cinta, bangga, dan paham) ini dilakukan melihat rupiah sebagai satu kesatuan benda yang mempunyai nilai. Itulah kami tanamkan cintah rupiah.” tambahnya.

Sementara itu Walikota Palopo, Drs. H.M, Judas Amir, MH., berterima kasih atas kedatangan tim dari Bank Indonesia di Kota Palopo.

“Kami berterima kasih kepada Bank Indonesia, memperhatikan terkait tingkat Inflasi di Kota Palopo, karena pada prinsipnya Pemerintah Kota Palopo bersinergi dengaan pihak-pihak terkait, untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Kota Palopo.” Jelasnya.

Turut hadir, Staf Ahli Walikota, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Plt. Kepala BPKAD, Plt. Kepala Bapenda, dan pejabat terkait lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.