Pesawat Boeing 737 Sriwijaya Air Hilang Kontak

oleh

JAKARTA, SABER | Pesawat jenis Boeing 737 Sriwijaya Air yang merupakan pesawat komersial dengan kode penerbangan SJ182 berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten menuju Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang berpenumpang 56 orang dengan rincian 46 orang dewasa 7 orang anak anak dan 3 orang bayi ini hilang kontak disekitar kepulauan seribu tepatnya diperairan Pulai Lancang.

Dilansir dari Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu hilang kontak setelah empat menit terbang.

“Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta,” tulis FlightRadar24 dalam akun Twitternya, Sabtu (9/1/2021).

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJ182 dengan registrasi PK-CLC.

“Nomor penerbangannya SJ182, nomor registrasinya PK-CLC,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar dikutip dari Detik.com

Sementara itu Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Junaedi menyebut menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Juanedi mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi.

Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki merupakan tempat tidak berpenghuni.

“Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *