Peserta Terbaik Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa BPK Sulsel 2017 Maju Cakalem Buakayu

oleh

TATOR, SABER | Pemilihan Kepala Lembang di Tana Toraja segera dilaksanakan. Setelah tertunda beberapa bulan karena pandemi Covid-19 akhirnya akan dilaksanakan 01/11/2021.

Diketahui Pilkalem serentak di Tana Toraja dilaksanakan di 48 Lembang di Tana Toraja. Salah satunya Lembang Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng.

Satu harapan masyarakat Lembang Buakayu setelah salah seorang Kartini Lembang Buakayu mewakafkan dirinya maju menjadi Calon Kepala Lembang Buakayu.

Bertha Sondong Dala yang juga mantan Bendahara/Kaur keuangan Lembang Buakayu siap maju demi kesejahteraan Lembang Buakayu, dengan Visi “Terwujudnya Lembang Buakayu yang Maju dan Sejahtera”.

Sebelum di tetapkan sebagai calon Kepala Lembang ia juga dimutasi Jabatan sebagai Sekretaris Lembang Buakayu oleh Pj. Kepala Lembang Buakayu Rati Gena Paembonan, S.Kom.

Diketahui Bertha Sondong merupakan peserta terbaik bimtek pengelolaan keuangan Desa yang diselelenggarakan BPK Sulsel tahun 2017 silam.

Berbekal pengalaman dalam pengelolaan keuangan Desa, Bertha dinilai mampu menahkodai Lembang Buakayu.

Selain pengalaman kerja yang ia miliki, Bertha Sondong juga dikenal ramah dan santun. Seperti penuturan beberapa warga Lembang Buakayu yang ditemui mengaku selain ramah, juga dikenal Sigap dalam pengurusan administrasi masyarakat Buakayu.

Ketua Tim pemenangan mengatakan selain masih muda, Bertha Sondong dinilai mampu bekerja sama kepada setiap orang. Sehingga ia dikatakan sangat cocok untuk memimpin Lembang Buakayu kedepannya.

“Inang buda ki urranuan dennoupa’ na poelo’ Puang na ma’din la kendek melo te adinta belanna buda tu ungkamali’i, inang natiroan tonganki te adinta, yang artinya banyak yang harapkan semoga Bertha Sondong bisa menjadi Kepala Lembang Buakayu banyak yang merindukannya,” tuturnya. Jumat 29 Oktober 2021.

Ia juga menjelaskan Bertha Sondong memiliki banyak pengalaman yang sangat mampu menunjang berjalannya pemerintahan Lembang yang lebih baik kedepannya.

Bertha Sondong Dala (Baju Putih) saat menjadi peserta terbaik bimtek pengelolaan keuangan Desa Oleh BPK Sulsel 2017.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.