Pimpin Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Toraja Utara Berikan Penekanan Jaga Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

SABER, TORUT – Apel Pagi atau Apel Jam Pimpinan merupakan kewajiban anggota Polri, selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.

Seperti hal yang dilakukan oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Wakapolres Kompol Marthen Buttu saat memimpin kegiatan apel pagi yang bertepatan dengan apel jam pimpinan, Senin (06/11/2023).

Bacaan Lainnya

Apel jam pimpinan yang digelar tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara, serta para Personel Polsek Jajaran.

Dalam kesempatan apel jam pimpinan ini, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu menyampaikan beberapa point penekanan kepada seluruh peserta apel diantaranya, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas pada minggu sebelumnya.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas selama satu minggu sebelumnya. Yang baik agar dipertahankan, dan saya minta kepada para perwira agar selalu laksanakan anev terhadap pekerjaan anggota setiap minggunya,” ucap Wakapolres.

Dihadapan para peserta apel, Wakapolres menerangkan bahwa berkaitan dengan pemilu 2024, dibutuhkan keseriusan dalam hal mengamankan dan mengawal jalannya pesta demokrasi tersebut. Ketidak berpihakan pada salah satu kandidat menjadi poin penting dalam menjaga netralitas Polri.

Saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas Polri dengan tidak berpolitik praktis namun tetap harus memahami perkembangan politik sebagai dukungan dalam mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024, jelasnya.

“Dasar Polri dalam Pemilu bersifat netral. Karena itu, seluruh personel Polres Toraja Utara untuk memposisikan diri netral dan patuhi pedoman yang berlaku sehingga tidak menimbulkan masalah yang bisa memicu perselisihan,” tambah Wakapolres.

Sebagai penutup, Ia berpesan agar jangan pernah lelah dalam memberikan yang terbaik kepada Masyarakat, terus bekerja dengan hati layani Masyarakat dengan ikhlas.

Usai pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan sikap tampang anggota oleh seksi Propam Polres Toraja Utara.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.