Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tator: Jangan Buang Sampah Sembarangan

oleh

TATOR, SATU BERITA | Jangan buang sampah di sembarang tempat, budayakan hidup bersih dan sehat dengan cara buanglah sampah pada tempatnya “. Amanah Julianto P. Sirait, SH SIK saat memimpin apel pagi, Senin 26/08/2019.

Pada kesempatan apel pagi di hari Senin, (yang idealnya merupakan saat ” jam pimpinan “), Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait, SH SIK menekankan kepada personilnya untuk membudayakan pola hidup bersih dengan cara tidak buang sampah di sembarang tempat “.

” Kita akan buat tempat tempat sampah yang akan di tempatkan di beberapa titik didalam kompleks asrama polres, sehingga nantinya warga asrama punya sarana penampungan sampah “. Dukung Julianto P. Sirait SH, SIK mendorong upaya warga asrama untuk jaga kebersihan.

Sambungnya lagi, Kebersihan adalah sebagian dari iman, budayakan hidup bersih bersih, bersih lingkungan sekitar, bersih ruangan kerja, termasuk ” bersihkan ” ( baca : selesaikan ) semua pekerjaan sebelum pulang kantor.

Akhiri apel pagi, Julianto P. Sirait mengatakan kepada jajaran perwiranya untuk menjadi role model bagi anggota.

Sebagai tambahan, Informasi yang di himpun dari Kasium Polres Tana Toraja Bripka Susi Sonda menyebutkan, tidak ada satu berkas pun yang tersisa diruangan Kapolres Tator saat beliau sudah pulang kantor di sore hari.

” Kapolres selau pulang sore menjelang magribh, dan setiap kali kami cek ruangan beliau, tidak ada satu pun berkas yang tersisa di meja kerjanya “. Kata Bripka Susi Sonda.

Contoh sederhana etika budaya bersih di tunjukkan Julianto P. Sirait, SH SIK melalui pola kerja yang menyelesaikan semua pekerjaan sebelum meninggalkan kantor, tidak menunda – nunda, dan menghargai ketepatan waktu.

Hidup sehat di awali dari pola hidup bersih, lingkungan kerja yang sehat diawali dari pola kerja yang bersih pula.

Jangan suka menunda nunda pekerjaan, selesaikan pekerjaan untuk hari ini, karena pekerjaan lain menanti di esok hari.(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *