Pj. Sekda Toraja Utara Hadiri Launching Gerai Pangan Lokal

Pj. Sekda Toraja Utara Harap Launching Aksi Perubahan Gerai Pangan Lokal Jadi Inovasi Baru.

SABER, TORUT | Pj. Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang menghadiri launching Aksi Perubahan Gerak Cinta Pangan Lokal “Gerai Pangan Lokal”, yang berlangsung halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Toraja Utara. Senin (1/8/2022).

Bacaan Lainnya

Pj. Sekda Toraja Utara Salvius Pasang berharap melalui aksi perubahan Gerai Pangan Lokal ini menjadi inovasi baru di Toraja Utara.

Aksi perubahan ini kita berkomitmen agar Gerai Pangan Lokal ini menjadi inovasi baru di Toraja Utara.”ungkap Salvius.

Selain itu Salvius katakan bahwa kita punya lahan yang potensial untuk meningkatkan hasil pangan lokal serta cara pemasaran secara digital melalui media sosial yang sangat membantu.

“kita punya lahan yang pontensial untuk pangan lokal serta pemasaran digital melalui media sosial yang sangat membantu dijaman sekarang.” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara Paulus Batti menyampaikan bahwa melalui aksi perubahan Gerai Pangan Lokal kita berharap hal ini diterapkan dimasyarakat sehingga memberi dampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Andarias mengatakan bahwa aksi perubahan Gerai Pangan Lokal ini ia angkat demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Pangan Lokal Toraja Utara seperti Talas Ungu (Upe), Talas Lokal (Bitek), Ubi Jalar (Dua’ Tongan) dan Ubi Kayu (Dua’ Battae’) yang kaya akan Nutrisi dan Mafaat bagi kesehatan manusia.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Perwakilan dari BPDSM Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Kaidir, Asisten Pemerintahan dan Kesra. Yermia T. Marewa, Kepala Bappelitbangda Yohanis Rerung, Kepala DPMPTSP Harli Patriatno.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.