Pj Walikota Asrul Sani Hadiri Launching Jalaku

SABER, PALOPO  |  Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani menghadiri Launching ‘Jalaku’ Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pelaku Usaha Perikanan Kota Palopo.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Pemerintah Kota Palopo bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Palopo di pelataran Kantor Dinas Perikanan pada hari Jumat, (1/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perikanan Charlie menyampaikan Launching Jalaku bahwa tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi pelaku usaha perikanan yakni memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, kepada penerima sebanyak 2000 pelaku usaha perikanan. Dan diberikan pula bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada penerima manfaat.”ujarnya

Sementara Ketua Himpunan Nelayan seluruh indonesia (HNSI) Baharman Supri mengatakan program BPJS Ketenagakerjaan patut dilakukan secara penuh untuk satu tahun ke depan (2024).”tandasnya.

Dtempat yang sama, Pj Wali Kota Asrul Sani menyampaikan bahwa bukan hanya dua ribu kartu yang akan diberi, tapi nanti disesuaikan.

Bukan hanya masyarakat Kota Palopo yang mengkonsumsi ikan hasil tangkapan pelaku usaha perikanan di Kota Palopo, tetapi menyuplai daerah sekitar Kota Palopo.

Pemkot Palopo juga akan berkoordinasi ke Pemprov Sulsel, untuk menambah bantuan berupa sarana dan prasarana nelayan di Kota Palopo.”

“Perlu memberikan bantuan sarana kepada para nelayan kita, agar bisa bekerja mencari ikan, sehingga mengurangi pengangguran.” jelasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.