Pj Walikota Buka Mukerda Ke-XI DPD Wahda Islamiyah Palopo

SABER, PALOPO  |  Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani membuka secara resmi Musyawarah Kerja Daerah Ke XI (Mukerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahda Islamiyah Kota Palopo.

Kegiatan Mukerda Wahdah Islamiyah ini dilaksanakan di Palopo Hotel, Sabtu (27/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Meningkatkan Solidaritas dan Jolaborasi untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Ketua DPD Wahda Islamiyah Palopo Islahuddin mengatakan, Wahdah DPD Palopo telah banyak melaksanakan program yang bersinergi dengan pemerintah.

“Program itu baik itu dalam bidang dakwah, pendidikan, maupun bidang sosial,” kata Islahuddin.

Dalam bidang dakwah, kata Islahuddin, Wahdah telah bekerja sama dengan 54 masjid binaan di Kota Palopo.

“Selain itu juga, telah membentuk kelompok mengaji di berbagai lapisan masyarakat baik di muslimah maupun maupun di kalangan ikhwan,” katanya.

Dari segi pendidikan, lanjutnya, telah disampaikan bahwa di Kota Palopo telah hadir yayasan pendidikan yang bernama yayasan Wahda Uslamiyah.

“Saat ini telah mengelola rumah Tahfiz, TK IT sampai dengan SMA IT dan juga memiliki pondok pesantren Wahda Islamiyah,” lanjutnya.

“Kita berharap, dengan kegiatan Mukerda ini, kita dapat menyusun program unggulan yang dapat bersinergi dengan pemerintah, maupun lembanga lain untuk mewujudkan Kota Palopo sebagai Kota Idaman,” tutupnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam sambutannya mengatakan, sangat penting sinergitas, solidaritas, untuk membangun daerah.

“Membangun daerah bukan hanya membangun fisik, tetapi bagaimana membangun manusianya. Membangun akhlaknya, itu yang paling terpenting untuk kemajuan suatu daerah,” kata Asrul Sani.

Saat ini, kata Asrul, pemerintah Kota Palopo sementara menyusun program Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yang akan menyusun program 20 tahun menuju Indonesia emas.

“Kita berharap kepada pengurus Wahda Islamiyah untuk mengusulkan program atau harapan ummat kepada program RPJPD Kota Palopo, InsyaAllah kita akan bersinergi terus,” katanya.

“Berbagai kontribusi partisipasi Wahdah Islamiyah di Palopo, khususnya dalam membangun sumber daya manusia, telah mendapat respon positif dari masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah, Ketua MUI Kota Palopo, serta forkopimda Kota Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.