Pj Walikota Hadiri Rakorda TP PKK Palopo

SABER, PALOPO  |  Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah TP-PKK Kota Palopo.

Dengan tema “Terus berkontribusi Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Ruang pertemuan ratona Kantor Wali Kota Palopo, Kamis (07/12/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Aifah Ihsan menyampaikan peserta yang mengikuti rapat kordinasi daerah TP-PKK kota palopo ini di ikuti semua kecamatan dan kelurahan maupun sekertaris PKK kecamatan dan kelurahan.”ujarnya.

Sementara, Pj TP PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul menyampaikan mari kita selaraskan pelaksanaan 10 program kerja PKK dengan stakeholder atau pemangku kepentingan sekaligus membantu mengakselerasi agenda prioritas pembangunan penjabat Wali Kota Palopo, khususnya terkait penanganan stunting dan pengendalian inflasi.

Sesuai arahan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, agar disampaikan secara berjenjang tentang program penanaman cabai perlu digalakkan oleh kader PKK, dan memastikan program ini berjalan dengan baik melalui pemantauan secara rutin.”ungkapnya.

Pj TP PKK juga menambahkan program kerja tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kualitas SDM kader PKK menjadi pribadi yang elegan, humanis, berkarakter dan tentunya memiliki integritas yang baik. Kader PKK Kota Palopo harus mampu menjadi teladan, bukan hanya di dalam organisasinya tetapi juga dalam lingkup kehidupan bermasyarakat dan di rumah tangga masing-masing.”tandasnya.

Ditempat yang sama pula, Pj Wali Kota Asrul Sani menyampaikan saat ini kota palopo termasuk inflasi terendah se-Sulawesi Selatan ini tidak lepas dari kerja sama kita semua OPD dan masyarakat.”jelasnya.

Lanjut, kata Asrul kemudian adalah stunting di kota palopo menurun alhamdulillah hal ini harus kita syukuri, untuk itu kepada TP PKK kota Palopo kita tetap turun ke kecamatan dan kelurahan untuk penanganan stunting.

Pj Wali Kota berharap dari rapat Kordinasi daerah TP-PKK Kota Palopo nantinya dapat menyelesaikan permasalahan tentang Anak Stunting di kota palopo.

Kita juga harus melihat produk UMKM kita di kota palopo sangat banyak memenuhi standar untuk kita jual di luar kota palopo untuk itu kita harus bantu dalam hal pemasaran.”imbuhnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.