Pj Walikota Palopo Cek Kesiapan Medis Untuk Penyelenggara Pemilu

SABER, PALOPO  |  Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani melakukan kunjungan kerja di beberapa fasilitas layanan kesehatan khususnya di Kota Palopo, Kamis (15/2/2024).

Kunjungan ini untuk memastikan kesiap siagaan tim medis termasuk puskesmas dan rumah sakit, dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya bagi seluruh penyelenggara pemilu, dan masyarakat pada umumnya.

Bacaan Lainnya

“Ketika terjadi suatu kejadian yang sifatnya emergency, tim medis atau posko kesehatan, termasuk puskesmas dan rumah sakit harus siap siaga memberikan pertolongan,” kata Asrul Sani.

Bagi penyelenggara pemilu dan masyarakat umum, kata Asrul, harus diberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Sehingga penyelenggara pemilu dan masyarakat ketika sakit dapat diberi pelayanan kesehatan yang maksimal,” ujar Asrul.

Sejumlah posko kesehatan yang dikunjungi Pj Wali Kota Palopo diantaranya, posko kesehatan di Kecamatan Telluwenua, Kecamatan Wara Utara, Kecamatan Bara, Kecamata Wara Timur dan Kecamatan Mungkajang.

Asrul menambahkan, beberapa tenaga kesehatan bahkan ada yang mobile sampai ke beberapa TPS, untuk bisa membackup serta mendukung dan meyukseskan penyelenggaraan pemilu.

Selain posko kesehatan, Asrul Sani bersama tim kesehatan dari Provinsi Sulawesi Selatan, juga melakukan kunjungan ke RSUD Sawerigading Kota Palopo.

Untuk diketahui, Kota palopo menyiapkan 20 posko kesehatan, 2 diantaranya posko induk yang di tempatkan di Kantor KPU serta Kantor Bawaslu Kota Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *