Pj Walikota Palopo Hadiri Puncak Peringatan HJL Dan HPRL

SABER, LUTIM  |  Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meminta masyarakat Luwu kembali bangkitkan kejayaan Tana Luwu.

Hal ini disampaikan pada puncak peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (23/01/2024).

Bacaan Lainnya

Peringatan yang mengangkat tema “Bersama Lebih Kuat Tana Luwu Menjadi Hebat” ini, sukses digelar dengan meriah di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta.

Kegiatan diawali dengan persembahan tarian kolosal oleh para pelajar Luwu Timir, lalu dilanjutkan dengan defile/karnaval budaya se-Tana Luwu.

Di hadapan Yang Mulia Cenning Luwu, Andi Sitti Huzaimah Mackulau Opu Daeng Ri Pajung, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan terkait renovasi kawasan Kedatuan Luwu.

“Kita telah memberikan dukungan untuk renovasi kawasan Kedatuan Luwu. Tahun ini akan dikerjakan. Karena kita tahu istana Kedatuan Luwu adalah simbol dari masyarakat Tana Luwu,” kata Bahtiar.

Pada kesempatan ini, Bahtiar menjelaskan, usia Tana Luwu yang ke-756 bukan sekedar angka yang dituliskan.

“Tana ini adalah tana yang sangat tua, dengan karakter yang membedakan dengan bangsa lainnya. Karena karakter orang Luwu, itu dibentuk,” jelasnya.

“Kita orang Luwu adalah orang paling setia pada NKRI. Mari kita bangkitkan kembali kejayaan Tana Luwu, hari ini dan di masa depan,” tambahnya.

Lebih jauh, Bahtiar mengaku bangga menjadi bagian peringatan HJL dan HPRL yang dilaksanakan kali ini, karena dilakukan sangat baik dan meriah.

Pada kesempatan ini pula disampaikan, untuk pelaksanaan HJL dan HPRL tahun depan, akan dilaksanakan di Kabupaten Kolaka Utara.

Turut hadir beberapa tokoh penting pada kegiatan ini diantaranya, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, yang didampingi Pj PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul.

Selain itu, para bupati se-Tana Luwu, Kolaka dan Kolaka Utara, anggota DPRD Sulsel, forkopimda se-Tana Luwu, para Sekda, OPD se-Tana Luwu, serta undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.