Polres Palopo Ajak Tahanan Shalat Tarawih, Tujuannya ~ Satu Berita

PALOPO, SATU BERITA | Rumah Tahanan Polres Palopo, melalui Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah S.I.K., M.H mewajibkan Tahanan yang beragama Islam untuk mengikuti shalat Tarawih selama Ramadhan sebagai salah satu bentuk pembinaan kerohanian. Selasa 27/5/19.

“Selain diwajibkan mengikuti Tarawih juga diharapkan para penghuni mengikuti kegiatan tadarus Al Quran dan bimbingan rohani melalui Tauziah oleh Polisi Santri Polres Palopo,” ungkap Kapolres Palopo.

Bacaan Lainnya

“Untuk kegiatan Sholat Tarawih memang ada tim khusus dari Polisi Santri Polres Palopo, sedangkan Tauziah pada subuh hari, diharapkan diikuti semua penghuni rutan.” Tambah Kapolres Palopo

Ia mengharapkan “dengan adanya shalat tarawih, tadarus Al Quran dan Tauziah bisa meningkatkan keimanan para penghuni Rutan Polres Palopo”.

Kegiatan ibadah tersebut, kata dia, tentunya merupakan kegiatan wajib bagi umat Islam.

Keaktifan Tahanan Polres Palopo dalam mengikuti kegiatan keagamaan bisa menjadi penilaian tersendiri terhadap mereka, terutama terhadap kepatuhan aturan, merubah minset hidup mereka, sehingga tidak melakukan pelanggaran hukum maupun agama.

Ia mengharapkan kegiatan keagamaan selama Ramadhan tersebut, bisa dimanfaatkan secara optimal oleh para Tahanan Polres Palopo karena sekaligus kesempatan memperdalam pengetahuan tentang keagamaan. (**)

 

Scource: Humas Polres Palopo

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.