Polres Toraja Utara Amankan Kegiatan Seleksi Tertulis Calon Anggota PPS Pemilu 2024

SABER, TORUT – Wujud mendukung jalannya setiap tahapan Pemilu 2024, Polres Toraja Utara menggelar kegiatan pengamanan jalannya Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 oleh KPUD Toraja Utara pada 7 lokasi yang bebeda di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, Senin (09/01/2023).

 

Bacaan Lainnya

Adapun 7 lokasi yang dimaksud, yaitu SD Negeri 2 Rantepao Kec. Rantepao, SMP Negeri 1 Kesu Kec. Kesu, SD Negeri 1 Sanggalangi Kec. Sanggalangi, SMA Negeri 3 Toraja Utara Kec. Sesean, SMP Negeri 1 Nanggala Kec. Nanggala, SMP Negeri 1 Rindingallo Kec. Rindingallo, dan SMP Negeri 2 Buntupepasan.

 

Dalam kegiatan pengamanan yang digelar, Polres Toraja Utara menerjunkan puluhan Personel dengan objek pelaksanaan seleksi tertulis yang diikuti oleh total peserta sebanyak 1018 orang dengan syarat telah dinyatakan lulus kelengkapan berkas (administrasi) oleh KPUD Toraja Utara sebelumnya.

 

Dari total 1018 orang peserta yang mengikuti seleksi ujian tertulis, nantinya hanya 453 orang calon anggota PPS yang akan terpilih untuk bertugas di 111 Lembang dan 40 kelurahan se-Kabupaten Toraja Utara.

 

Teknis dari seleksi tertulis tersebut yaitu peserta menjawab pertanyaan dan soal yang disiapkan oleh KPUD Toraja Utara (tidak menggunakan sistem CAT) dengan materi soal seputar Pengetahuan Kebangsaan, Kompetensi Dasar dan Pengetahuan Kepemiluan.

 

Selaku penanggung jawab pengamanan, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Alwi saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Pihaknya menerjunkan puluhan Personel melakukan pengamanan guna untuk memastikan jalannya seleksi tertulis calon anggota PPS dalam keadaan aman dan tertib.

 

“Kegiatan pengamanan yang Kami gelar merupakan salah satu bentuk Partisipasi Polri dalam mengawal setiap tahapan Pemilu tahun 2024. Pengamanan yang dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” terangnya.

 

Personel yang terlibat dalam pengamanan pun telah mengawal dari awal sampai berakhirnya seleksi tertulis calon anggota PPS Pemilu 2024 oleh KPUD Toraja Utara. “Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan pengamanan berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif,” tutupnya.

 

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.