Polres Toraja Utara Gelar Jumat Curhat Bersama Komunitas Pebentor Wujudukan Kamseltibcar Lantas

SABER, TORUT – Dalam upaya meningkatkan kepercayaan terhadap Institusi Polri, Polres Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan program Jumat Curhat bersama dengan Komunitas Pengemudi Bentor (Sitor), di Depan Pos Lantas Kandean Dulang Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Jumat (22/09/2023) pagi.

Program jumat curhat yang digelar oleh Jajaran Sat Lantas Polres Toraja Utara dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo didampingi Kasat Lantas Iptu Marsuki, S.Pd dihadiri oleh puluhan anggota Komunitas pengemudi bentor di Kabupaten Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari digelarnya program Jumat Curhat tersebut adalah untuk menerima masukan dan saran terkait tugas pokok Polri khususnya Polres Toraja Utara dalam tetap terwujudnya Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas di Kabupaten Toraja Utara.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Presisi yang merupakan kebijakan dari Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Institusi Polri.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo saat memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa Jumat Curhat yang digelar menyikapi tentang pengaturan pengoprasian kendaraan Angkutan umum dalam kota terkhusus bentor (sitor).

Tujuannya yaitu agar angkutan umum dalam hal ini bentor (sitor) dapat mengikuti aturan saat menunggu, mengambil hingga menurunkan penumpang pada jalur yang tidak berimbas pada timbulnya kemacetan.

Kasat Lantas menambahkan, dikarenakan pelayanan penerbitan SIM sudah mulai beroperasi, dalam hal tertib berlalu lintas agar bagi para pengemudi angkutan umum yang belum memiliki SIM atau memiliki SIM namun sudah kadaluwarsa dapat mengurusnya di Mapolres Toraja Utara.

Dalam gelaran tersebut, Ia juga mempersilahkan kepada para peserta Jumat Curhat untuk menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait dengan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantsas.

Pada kegiatan ini, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan dari beberapa peserta jumat curhat yang hadir dan sudah ditampung. “Insyaallah nanti akan kami tindaklanjuti apa yang menjadi unek-unek dari mereka tersebut,” jelasnya.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama seluruh pihak terkhusus warga Masyarakat bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan Masyarakat bisa bermanfaat,” tutupnya.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.