Polres Toraja Utara Laksanakan Shalat Ghaib Doakan Korban Gempa Cianjur

SABER, TORUT – Gempa bumi 5,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang di Cianjur Jawa Barat  menggugah kepedulian sosial seluruh negeri. Tidak terkecuali dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel.

 

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, usai pelaksanaan Ibadah Shalat Jumat Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama di Aula Sanika Satyawada Mapolres Toraja Utara, Jumat (25/11/2022).

 

Shalat ghaib dan doa bersama yang digelar dipimpin oleh salah satu personel Sat Samapta Polres Toraja Utara Bripda A. Idil dengan diikuti para Perwira dan Bintara polres Toraja Utara yang beragama Islam.

 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, Digelarnya Shalat Ghaib dan Doa Bersama merupakan bentuk kepedulian Kami dalam hal ini Polres Toraja Utara atas bencana alam Gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat.

 

Dirinya beserta segenap jajaran menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh Masyarakat di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan,” kata Kapolres.

 

”Polres Toraja Utara berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah,” jelasnya.

 

Kapolres menambahkan, pelaksanaan shalat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

 

Selain shalat ghaib, sebelumnya jajaran polres Toraja Utara juga telah melakukan penggalangan dana bantuan secara sukarela untuk disalurkan kepada para korban gempa.

 

“Harapan Kami, doa dan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban gempa” tutup Kapolres.

 

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.