Polres Toraja Utara Terima Kunjungan Murid TK Marannu Panga’ Wujudkan Polisi Sahabat Anak

SABER, TORUT – Masih dalam moment HUT RI ke 78, Polres Toraja Utara Polda Sulsel terima kunjungan Study dari murid TK Marannu Panga’, Toraja Utara, Rabu (30/08/2023) pagi.

Kedatangan puluhan murid TK Marannu Panga’ yang didamping guru pendamping sembari membawa bendera merah putih berukuran kecil disambut oleh Kasat Binmas IPTU T. Sirenden didampingi Kasi Humas IPTU Damianus Nisa yang mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini terlaksana sebagai wujud nyata adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polres Toraja Utara dan pihak Taman Kanak-kanak akan pengenalan dan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi dimata Anak.

Dalam kunjungan tersebut, dilakukan pemberian motivasi, bernyanyi dan diberikan pula kesempatan kepada beberapa anak untuk bertanya terkait seputaran tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Polisi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si melalui Kasi Humas AKP Damianus Nisa mengungkapkan bahwa tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan figur Polri yang humanis kepada anak-anak usia dini dengan memberikan pengenalan terhadap kinerja Kepolisian.

“Penerimaan kunjungan tersebut sekaligus bertujuan untuk menerapkan program Polisi Sahabat Anak, menambah ilmu pengetahuan terhadap anak hingga nantinya para anak tidak takut lagi dengan polisi tetapi takut dengan aturannya,” ungkapnya.

Para anak juga kita ajak untuk menumbuhkan pemahaman serta kepatuhan terhadap rambu lalu lintas. Sehingga nantinya, apabila mereka tumbuh dewasa dapat menjadi sosok yang patuh, taat dan disiplin terhadap aturan,” pungkas Kasi Humas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TK Marannu Panga’ atas kunjungannya, Kami mewakili Pimpinan maupun Personel Polres Toraja Utara membuka pintu lebar-lebar kepada seluruh TK ataupun jenjang pendidikan lainnya yang ada di Kabupaten Toraja Utara untuk kegiatan study. Semoga anak kita nantinya menjadi penerus generasi yang dibanggakan,” tutupnya.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.