PT Vale Bantu 104 UMKM di Luwu Timur, Lima Sudah Mandiri dan Capai Omzet Ratusan Juta

SABER, SOROWAKO  |  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam upaya mendorong roda ekonomi kerakyatan terus digaungkan oleh PT Vale Indonesia

Hal tersebut dilakukan melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale.

Bacaan Lainnya

Ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang sudah menjadi partner PT Vale sudah mencapai 104 UMKM

“104 UMKM dari Pendampingan PT Vale berupa legalitas. PT Vale bersama konsultan kerjasama dengan pemerintah dan pihak terkait terus bekerjasama dalam peningkatan UMKM,” ujar Baso Haris selaku Senior Koordinator Help and Business Suport PT Vale kepada wartawan (media visit), di Gallery Caresso Anatoa, Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Ditambah lagi sudah ada beberapa UMKM pendampingan PT Vale yang sudah mandiri.

Sudah ada 5 UMKM yang mandiri, omzet hingga ratusan juta,” pungkas Baso Haris.

“58 UMKM yang masuk ke Bumdes. Dan beberapa UMKM tersebut diajak kerjasama dengan perbankan untuk permodalan. Adapun produk UMKM tersebut sudah tersebar di beberapa toko ritel dan Hotel di Makassar,” tambahnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu PT Vale menggaungkan Gerakan Belanja Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah alias Gebrakan UMKM dalam upaya mendorong roda ekonomi kerakyatan.

Inovasi tersebut juga bertujuan memperluas penetrasi pasar produk-produk UMKM binaan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.