Puluhan Tahun Mekar, Lubis : Baru Kali Pj Walikota Palopo Kunjungi Tandung

SABER, PALOPO  |  Puluhan tahun sejak dimekarkan, wilayah RW 04 Tandung, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, baru kali ini dikunjungi Pj Wali Kota Palopo.

Hal itu diungkapkan Ketua RW 04 Tandung, Lubis, Minggu (28/01/2024), saat menerima rombongan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani.

Bacaan Lainnya

Lubis menyampaikan, masyarakat Tandung, sangat berterima kasih kepada Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, yang telah berkunjung dan melihat langsung kondisi mereka.

“Sudah puluhan tahun wilayah ini mekar dan menjadi satu RW, tapi baru kali ini didatangi oleh Wali Kota. Ini adalah kehormatan bagi kami di sini,” kata Lubis.

Lubis yang sudah 11 tahun menjadi Ketua RW 04 Tandung ini, sangat berharap Pj Wali Kota dapat memberi perhatian kepada masyarakat yang ada di wilayah ini.

“Pak Wali sudah lihat langsung kondisi kami di sini, kami berharap dapat diberi perhatian. Utamanya akses jalan kami,” harap Lubis.

Lubis menjelaskan, setiap kali ada pengusulan bantuan, baik itu dalam Musrenbang atau lainnya, dirinya hanya mengusulkan akses jalan.

“Satu ji pak usulan kami, tidak banyak-banyak. Cukup perbaiki jalan kami, itu sudah sangat cukup,” ujar Lubis yang mewakili keinginan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Asrul Sani, mengatakan, pihaknya akan mengupayakan dan menjadikan itu sebagai prioritas.

Asrul mengatakan, ada Instruksi Presiden (Inpres) No.3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga.

“Terkait soal akses jalan, ada bantuan Inpres dari PUPR, kita akan upayakan masukkan tahun depan. Semoga bisa segera diperbaiki jalan kita ini,” kata Asrul.

Selain itu, kata Asrul, pihaknya juga sudah melihat kondisi sekolah dasar yang ada di Tandung, ini juga segera akan diberikan perhatian serius.

“InsyaAllah ini juga kita akan prioritaskan. Kalau lahannya sudah pemerintah yang punya, tentu sarananya akan segera kita perbaiki, agar anak-anak kita dapat belajar dengan baik,” jelas Asrul.

Bukan hanya itu, Asrul juga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Telkom untuk sarana dan prasarana telekomunikasi di wilayah ini.

Sementara itu, salah satu aktivis Peduli Daerah Tertinggal (PDT), Cesa, mengapresiasi kepedulian Pj Wali Kota Palopo.

“Ini adalah langkah positif yang dilakukan Pj Wali Kota, datang melihat langsung kondisi warganya yang masuk kategori daerah terluar,” kata Cesa.

Cesa berharap, apa yang menjadi harapan daei masyarakat Tandung, dapat terwujud dengan hadirnya Pj Wali Kota di wilayah ini.

“Kita tentu berharap, Pak Wali dapat memberi perhatian serius kepada warga yang ada di sini. Utamanya terkait akses jalan,” harapnya.

Asrul Sani berkunjung ke Tandung dalam rangka memonitoring distribusi logistik pemilu. Selain itu, juga melihat kondisi langsung masyarakat di sana.

Turut serta dalam kunjungan ini, Ketua KPU Palopo, Kapolres Palopo, Dandim 1403 Palopo, perangkat daerah dan sejumlah anggota PPK, PPS, dan Panwas.

Untuk diketahui, wilayah Tandung, merupakan wilayah yang masuk kategori 3T yakni, terdepan, terluar dan tertinggal.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.