Ramai Dibincangkan Halaman 79, Kadisdik Belum Ada Beredar di Tana Toraja

SABER, TATOR  | Ramai di bincangkan beredarnya buku PPKN kelas VII terbitan 2021 halaman 79 isi buku menuai protes.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja belum menemukan Buku Cetak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas VII terbitan 2021 beredar di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, ada 7 (tujuh) sekolah yang saya kunjungi untuk mengecek langsung peredaran buku PPKN kelas VII terbitan tahun 2021 yang jadi kontroversi.

Ternyata buku itu belum beredar di tujuh sekolah itu. Saya yakin, hal serupa juga sama di sekolah lain dalam wilayah kabupaten Tana Toraja,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, Anthon Toding, Rabu(27/7/2022).

Anthon Toding juga sudah menghimbau agar semua kepala sekolah dan guru agar tidak memesan Buku PPKN untuk SMP Kelas VII  terbitan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbudristek. Buku ditulis oleh Zaim Uchrowi dan Ruslinawati dengan penelaah Sapriya dan Adi Darma Indra.

Meski ada sekolah yang teelanjur sudah memesan buku tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja meminta agar jika buku itu datang di sekolah jangan dibuka dan langsung dikembalikan ke pihak penyalur buku itu.

“Jika buku PPKN Kelas VII terbitan tahun 2021 tiba di sekolah, jangan dibuka tapi langsung dikembalikan ke penyalurnya,” jelas Anthon.

Diketahui Buku PPKN kelas VII terbitan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbudristek tahun 2021 menuai protes lantaran kesalahan penjelasan soal konsep Trinitas pada Bab IV halaman 79.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.