Rapat DPRD Tator Berbuah Manis, Dinkes-BKPSDM Siapkan Formasi Baru Nakes PPPK 2023

SABER, TATOR  |  Rapat gabungan komisi DPRD Tana Toraja dan pimpinan dengan dinas kesehatan pada Jumat (21/1/23) kemarin yang sempat memanas dan diwarnai gebrak meja akhirnya berbuah manis.

Pasalnya 8 tenaga honor Nakes belum lulus formasi 2022 menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengadu ke dewan, dipastikan sudah dibuka formasi baru tahun 2023 di Puskesmas mereka bekerja.

Bacaan Lainnya

Dinas Kesehatan dan Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tana Toraja sudah buka formasi kepada 400 Nakes di semua Puskesmas.

Sangat terasa masih kurang Nakes garda terdepan didaerah ini melakukan pelayanan, sehingga kami berjuang sekuat tenaga semua Nakes terakomodir alih status PPPK, terang Plt Kadinkes Tana Toraja, Rudhy Andi Lolo, Sabtu (21/1/23).

Rudhy Andi Lolo katakan, tidak hadir di rapat gabungan komisi dengan pimpinan dewan, Jumat (20/1) kemarin sebab sedang konsultasi dan berjuang dengan BKPSDM perioritaskan formasi 8 Nakes tidak lolos P3K 2022 lalu.

Alhasil sudah ada formasi baru, termasuk semua Nakes masih status honor, apalagi kemarin hari terakhir tentukan formasi Nakes dibutuhkan daerah, ujar Rudy.

Harapan kami nantinya Nakes yang mendaftar bisa lolos seleksi dan diterima sebagai PPPK. “harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.