Sholat Idul Fitri Ditiadakan, Bupati Luwu: Kita Sholat Dirumah Masing-Masing

oleh
oleh

LUWU, SATU BERITA | Pemerintah Kabupaten Luwu (Pemkab) resmi mengeluarkan maklumat mengenai larangan pelaksanaan sholat idul fitri di seluruh masjid di kabupaten Luwu.

Hal tersebut di ungkapkan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang saat melaksanakan konfrensi pers di rumah Jabatan Bupati Luwu, Senin (18/05/2020).

Kami sudah menerbitkan surat edaran terkait panduan salat Idulfitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Luwu, Sulsel. Salah satunya, dalam surat edaran tersebut adalah meniadakan Salat Idul Fitri pada 1 Syawal di wilayah Luwu.

Dari surat tersebut ada dua point penting yakni pertama, takbiran lebaran dilaksanakan di masjid atau rumah masing-masing maksimal 5 orang dengan tetap memperhatikan SOP pencegahan penyebaran covid-19.

Point kedua, pelaksanaan Salat Idulfiri tidak dilaksanakan di Masjid/Mushallah, ataupun tanah lapang, akan tetapi dilaksanakan di rumah masing-masing. Ucap Bupati kepada Rekan-Rekan media.

Surat edaran tersebut ditembuskan kepada seluruh camat, kepala desa, para KUA se Luwu, Persamil Luwu, sebagai pedoman penyelenggaraan Salat Idul Fitri di tengah pendemi covid-19 sesuai dengan edaran dari MUI dan Kementerian Agama Republik Indonesia, Pungkasnya. (Fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *