Resmikan Masjid Al-Khwah, Ini Sambutan Walikota Palopo ~ Satu Berita

PALOPO, SATU BERITA – Peresmian Masjid Al-Ikhwah kompleks Griya Luminda Permai yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Al-Ikhwah, Minggu 14 April 2019.

Laporan ketua pembangunan Samsuddin, SH.MH menyampaikan dilaporkan bahwa penduduk yang ada di sekitar masjid ini ada 200 rumah sebagian besar sudah terisi, proses pembangunan masjid ini kurang dari 1 tahun hanya sekitar 11 bulan mulai dari perencanaan hingga sekarang ini dan untuk biaya pembangunan masjid ini sekitar 375 juta”.

Bacaan Lainnya

“Dimana sekitar 141 juta yang kami kumpulkan telah digunakan, sisanya dalam bentuk bahan bangunan dan kelengkapan lainnya. Pembangunan masjid ini belum rampung akan tetapi kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaga serta sebagian hartanya untuk pembangunan masjid ini”. Ungkapnya

“Harapan panitia semoga masjid ini dijadikan tempat bersilaturahmi antara pemerintah dan masyarakat tidak ada yang membedakan hanya ketakwaan kepada Allah SWT kemudian masjid ini juga merupakan kekuatan islam dan bagian dari proses dalam bidang ibadah, sosial dan pendidikan agama”. Tandasnya

Sambutan Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan “kapasitas sebagai pemerintah mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berinisiatif untuk membangun sebuah masjid yang tergolong mewah dalam waktu yang singkat sekaligus memberikan gambaran kepada banyak orang dan masyarakat.

“Mari kita semua untuk selalu mempertahankan keadaan jaga selalu persatuan karena persatuan itu adalah segalanya, persatuan itu pahalanya lebih besar oleh karena itu pemerintah harus mendorong agar lebih berkelanjutan dan lebih bermakna”. Ungkapnya

“Pemerintah akan membantu pembangunan masjid ini dalam bentuk hibah dengan jumlah 20 juta tapi sebelumnya panitia perlu membuat permohonan ke pemerintah kota agar disetujui”.

“Sebagai pemerintah mengingatkan bahwa yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk datang 17 April menggunakan hak pilihnya”.

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian masjid Al-Ikhwah oleh Walikota Palopo disaksikan oleh tokoh agama dan undangan lainnya. (*)

 

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Redaksi

Reporter: Andri, Rere

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.