Sat Lantas Polres Tator Gencar Gelar “CIPKON”

oleh

SATU BERITA | Kasat Lantas Polres Tana Toraja menggelar Cipta Kondisi (CIPKON) usai apel pagi di lapangan Mapolres Tana Toraja, Senin, 5/08/2019.

Sambutan Kasat Lantas mengatakan Toraja Awal terjadinya sebuah kecelakaan adalah dari pelanggaran lalu lintas, pelanggaran lalu lintas terjadi disebabkan oleh ketidakpatuhan pengguna kendaraan pada saat berkendara di jalan raya. “ungkap AKP Tenri Abeng.

Operasi rutin cipta kondisi (CIPKON) dibutuhkan untuk peningkatan penertiban dan daya tekan terhadap pelanggaran lalu lintas dan pada akhirnya dapat menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Berkaitan dengan hal itu, Sat Iantas Polres Tana Toraja melaksanakan kegiatan kepolisian cipta kondisi di Jl. M. Yamin didepan pasar seni Malaka Kabupaten Tana Toraja yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Andi Tanri Abeng.

Dari informasi yang dihimpun dari sumber Sat Lantas Polres Tana Toraja, dari kegiatan kepolisian cipta kondisi yang dilakukan ini menjaring jumlah pelanggaran 28 buah tilang, mengamankan ranmor 6 buah, BB SlM/STNK 22 buah dan teguran 12 Buah.

Adapun rinciannya 14 Pelanggar Tidak memiliki SIM, 3 Pelanggar Tidak Menggunakan Helm Standar/ Penumpang, 4 Tidak bawa SIM, 3 Pelanggar Tidak dilengkapi STNK, 4 Pelanggar Persyaratan teknis dan Laik Jalan Melanggar Rambu atau Marga.

Edukasi kepada masyarakat itu penting artinya, masyarakat harus tahu awal dari sebuah kecelakaan adalah pelanggaran-pelanggaran Ialu lintas yang sering di lakukan di jalan raya.

”Pelanggaran pelanggaran yang terjadi di jalan raya itu berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan Iainnya, kita tidak boleh mementingkan kepentingan sendiri dengan cara mengorbankan kepentingan orang Iain.”Kata Tanri Abeng prihatin.

Lanjutnya, salah satu tindakan kepolisian yang dilakukan dalam menekan tindak kecelakaan di jalan raya adalah dengan cara melakukan kegiatan kepolisian cipta kondisi, yang bertujuan meminimalisasi terjadinya pelanggaran dan mengedukasi pengguna jalan untuk taati aturan aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Terakhir Kasat Lantas Polres Tator ini mengatakan. “Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, Ingatki!!”. Keluarga menantikan kita kembali kerumah dalam keadaan selamat.” tutup Kasat Lantas. (erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *