Sat Sampta Polres Toraja Utara Jaga Kamtibmas dengan Kegiatan Patroli Jalan Kaki

SABER, TORUT – Selama ini, patroli Kamtibmas yang dilaksanakan Polri identik dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, beda halnya dengan Personel Satuan Samapta Polres Toraja Utara yang melaksanakan tugas patroli dialogis dengan berjalan kaki, sehingga lebih humanis dan bermasyarakat. Jumat (25/11/2022).

 

Bacaan Lainnya

Kali ini Personel Sat Samapta Polres Toraja Utara dipimpin Kanit Turwali Bripka Muh. Imran As’ad melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan berjalan kaki yang dinilai lebih efektif sembari memberikan himbaun kepada Masyarakat agat ikut bersama menjaga kamtibmas.

 

Dimulai dari lapangan tagari, kegiatan patroli digelar dengan menyambangi sekumpulan para pelajar yang kemudian diberikan himbauan untuk ikut bersama menjaga situasi Kamtibmas dengan tidak ikut terlibat dalam aksi tawuran melainkan fokus untuk belajar.

 

Kegiatan patroli dialogis kemudian dilanjutkan menuju ke Pasar tradisional Bolu, di Pasar tersebut personel Sat Samapta memantau dan berdialog dengan para pedagang ataupun pengunjung yang sedang beraktifitas, bertanya seputar situasi kamtibmas yang ada di sekitar Pasar.

 

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Toraja Utara AKP Alwi mengatakan bahwa kegiatan patroli dengan berjalan kaki yang digelar oleh Satuan Samapta Polres Toraja Utara sebagai upaya untuk mencegah niat dan kesempatan yang dapat menjadi ancaman gangguan Kamtibmas.

 

Dalam patroli, yang menjadi target utama dalam pelaksanaannya adalah Pusat Keramaian seperti pasar dan daerah yang rawan terjadinya tindak pidana atau perkelahian kelompok, jelasnya.

 

Kehadiran Polri sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi. Diharapkan dengan dilaksankannya patroli dialogis dengan berjalan kaki situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Ucap Kasi Humas.

 

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.