Satgas Covid-19 Palopo Kembali Umumkan Batasan Jam Operasi Rumah Makan, Cafe dan Warkop

oleh

PALOPO, SABER | Satuan gugus tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Palopo yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP kembali melakukan pengetatan dan imbauan Surat Edaran Wali Kota Palopo tentang jam operasional bagi unit usaha di Kota Palopo, Sabtu (26/12/2020) Malam.

Kegiatan tersebut menyasar Rumah makan, Cafe dan Warung Kopi yang kerap dipadati pengunjung setelah pemberlakuan surat edaran Wali Kota Palopo tentang pemberlakukan jam operasional bagi unit usaha sampai dengan pukul 19.00 Wita, dalam pengamanan dan penertiban perayaan Natal Tahun 2020 dan perayaan menyambut Tahun Baru 2021.

“Kami kembali mensosialisasikan surat edaran wali Kota tentang pengamanan dan penertiban perayaan Natal dan Tahun Baru. Sesuai sesuai surat edaran, pengelola rumah makan, cafe dan warkop bukan sampai dengan pukul 19.00 Wita,” Kata Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palopo, Muhajir Basir.

Selain kembali mensosialisasikan kami juga memberikan peringatan lisan terhadap pemilik rumah makan, cafe dan warkop yang tidak mengindahkan surat edaran Wali Kota.

“Kami juga memberikan teguran lisan ke pemilik usaha rumah makan, cafe dan warkop yang masih bandel dan tidak menaati perwal, akan tetapi jika surat edaran tersebut tidak diindahkan bahkan sudah diperingatkan sampai berulangkali, maka akan dilakukan penegakan hukum sesuai Undang-undang (UU) kedaruratan Kesehatan yang berlaku,” jelasnya.

Perlu diketahui sebelumnya Pemerintah Kota dan Polres Palopo mengeluarkan surat edaran kepada pengusaha cafe, warkop, rumah makan dan Tempat Hiburan Malam (THM).

Dimana didalam surat edaran tersebut menjelaskan waktu operasi pelayanan di tempat ditentukan hanya dibolehkan mulai pukul 10.00 sampai 19.00 Wita.

Setelah pukul 19.00 Wita, hanya dapat menerima pesanan atau delivery.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *