Sekda Firmanza DP Matangkan Rencana Peringatan Hari Kemerdekaan

SABER, PALOPO  |  Hanya dalam hitungan hari, Hari Kemerdekaan NKRI ke 77 setiap tanggal 17 Agustus akan kita rayakan.

Sekretaris Daerah Firmanza DP memimpin Rapat Pemantapan Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, di Kota Palopo yang dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona, Kamis 11 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Sekda Firmanza DP menyampaikan, ada beberapa hal yang kita akan dilaksanakan, yakni pagi, mulai jam 08.00 wita, kegiatan karnaval tingkat TK dan SD, start di lapangan Gaspa dan Finishnya di Masjid Agung, sedangkan sorenya untuk sepeda hias, pesertanya SMP dan SMA, dan berbagai kegiatan lainnya, agar dipersiapkan sebaik-baiknya,” pinta Sekda.

Digelarnya rapat ini, kata dia, guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, di cek mulai dari panitia, peserta, detail pelaksanaan kegiatan, serta personil yang bertugas di lapangan.

Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, di Kota Palopo, diantaranya, pada tanggal 13 Agustus 2022, hari Sabtu, kegiatan Karnaval Merdeka, untuk TK dan SD sederajat.

Start dan finish, mengambil tempat di Lapangan Gaspa Palopo, yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.

Kemudian Pawai Sepeda Hias untuk SMP dan SMA Sederajat. Lomba Senam Tobelo tingkat kecamatan.

Lomba Kebersihan antar Perangkat Daerah dan Puskesmas se-Kota Palopo.

AKRS, Pengukuhan Paskibraka, pengibaran dan penurunan bendera, dan juga ada tambahan kegiatan senam bersama dan beberapa kegiatan lainnya.

Sampai saat ini, ada 64 peserta karnaval yang terdaftar dan dibahas dengan intens, terkait persiapan, pelaksanaan, pengaturan peserta, dan pengamanan.

Persiapan-persiapan pelaksanaan, telah dimatangkan, dikomunikasikan, dan dikordinasikan dengan pimpinan rapat, yaitu Sekda Kota Palopo.

Adapun Kegiatan dimulai tanggal 13-17 Agustus 2022. Rangkaian pelaksanaan kegiatan nantinya, berupa ragam kegiatan yang intens dibahas panitia, pengukuhan paskibraka, persiapan dan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi serta kegiatan lainnya.

Turut hadir perwakilan dari Kodim 1403/Palopo, dari Polres Palopo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muh Ihsan Asharuddin, panitia dari Perangkat Daerah Pemkot Palopo, dan institusi terkait lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.