Sekda Palopo Ikuti Pembukaan FEKDI 2021

oleh

PALOPO, SABER | Sekertaris Daerah Drs. Firmanza DP. SH.,M.Si bersama Asisten III Kota Palopo, Secara Virtual Mengikuti Pembukaan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia ( FEKDI ) 2021.

Dengan tema ” Bersinergi Dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Indonesia.” Dilaksanakan di Ruang Kerja Sekda Kota Palopo, Senin 5 April 2021.

Kegiatan FEKDI ini bertujuan untuk mendukung Awareness pentingnya digitalisasi, meningkatkan kolaborasi otoritas di pusat dan daerah dan mendorong optimalisasi dan inovasi dan ekonomi keuangan digital, untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Asisten III bidang administrasi umum dan keuangan Setda Kota Palopo, Dr.dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan FEKDI ini kita memang harus mengakselerasi, digitalisasi, di sektor keuangan dan ekonomi agar Indonesia lebih maju lagi kedepannya.

Lanjutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini tantangannya semakin berat, ekonomi kita agak menurun pertumbuhannya sehingga dengan adanya digitalisasi di sektor ekonomi dan keuangan ini akan mempercepat akselerasi dari pertumbuhan ekonomi kita.

“Untuk itu kita bersinergi dalam akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia ini. dan diharapkan semua masyarakat, pelaku usaha, dan semua sektor-sektor yang terkait dengan UMKM untuk menggunakan digital lebih baik agar mempercepat akselerasi dari pertumbuhan ekonomi ini dengan digitalisasi karena kita sekarang harus banyak menggunakan Virtual dan online.”

Turut hadir, Kepala Bank Sulselbar Kota Palopo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ilham Hamid SE, Kepala Badan Pendapatan Daerah Drs. Abdul Waris, M.Si, Kepala BPKAD Kota Palopo, HM Samil Ilyas, Serta Kepala OPD Lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *