Seleksi Pemain, Jubir Gaspa Bakar Semangat Peserta

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Sebanyak 80 pemain dari dalam dan luar kota Palopo memadati stadion Lagaligo Wara Palopo, Rabu 21 Agustus 2019. Mereka siap berjibaku untuk memperebutkan tempat di klub yang kurang lebih selama 10 tahun “mati suri” itu.

Pelatih Kepala Anton Samba didampingi Juru Bicara Tim Suherman Pammineri bersama official tim lainnya terlihat serius memperhatikan skill pemain serta mengarahkan para pemain yang rata-rata usia muda tersebut.

Para pemain ini, kata Anton Samba, akan dilihat perkembangannya hingga hari Minggu (25/08), sebelum pihaknya menentukan pilihan bersama Exco PSSI selaku manajer sementara dan official tim lainnya.

“Kami menyeleksi dengan beberapa tahapan, kami perkirakan hingga hari Minggu nanti baru kami bisa lihat mana diantara mereka yang terbaik untuk kami rekrut,” ucap Anton usai seleksi.

Sementara itu Suherman Pammineri yang turut mendampingi pelatih memberi motivasi kepada para pemain agar semangat dan serius dalam proses seleksi ini, karena menurutnya, awal karir professional para pemain sepakbola itu dimulai dari bawah, seperti yang dilakukan hari ini.

“Saya ingin ingatkan adik-adikku, di Sulsel ini, nama Gaspa ini disegani lawan, gemetar dada lawan kalo sebut nama kita, kita dulu sering “diejek” dengan tim kapurung, karena licin dan lihai di lapangan dengan skill yang tinggi, nah langkah awal karier sepakbola professional kalian kelak, ditentukan dari apa yang kalian lakukan pada hari ini, di tempat ini, di stadion sejarah dan kebanggaan Tana Luwu ini, bukan hanya warga Palopo.

Jadi adik-adikku sekalian, perlihatkanlah skill kemampuan individu dan kemampuan bekerja tim kalian yang baik saat proses seleksi ini dilakukan,” pompa Suherman memotivasi para pemain.

Lanjut Suherman, “Di Palopo, kalian harus tunjukkan bahwa Gaspalah yang layak masuk Liga 3 dan tembus ke Liga 2, bukan tim lain, meskipun nanti ada juga saudara-saudara kita, yang ikut berjuang sesama tim Tana Luwu, di lapangan kalian adalah rival tetapi di luar lapangan kalian adalah saudara, termasuk Palopo United, kalian harus lebih diatasnya,” tandasnya.

Rencananya, Kamis sore ini proses seleksi tahap 2 akan dilanjutkan kembali di tempat yang sama. Ratusan supporter Gaspa Mania di kursi tribun tertutup terpantau ikut menyaksikan proses seleksi ini. Mereka mengaku rindu berat kembalinya Gaspa ke liga reguler PSSI.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *