Semangat Kebhinekaan Mewarnai Rakorbin SDM Polda Sulsel TA. 2023 di Dalton Hotel

Satu Berita

Semangat Kebhinekaan Mewarnai Rakorbin SDM Polda Sulsel TA. 2023 di Dalton Hotel

Bacaan Lainnya

Makassar-Sulsel, Ada yang unik pada pelaksanaan Rakorbin SDM dan PNS Polri TA. 2023 Polda Sulsel yang dilaksanakan Biro SDM Polda Sulsel di Ballroom Dalton Hotel Makassar hari ini, Kamis (30/11/2023)

Para peserta yang hadir memakai tutup kepala ciri khas masing-masing daerah sebagai bentuk kebhinekaan persatuan yang beraneka ragam etnis budaya.

Ide tutup kepala masing-masing daerah itu diinisiasi Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Denny Y Putro jauh sebelum pelaksanaan rakorbin dimulai melalui perintah dengan surat telegram

“Sengaja kami dari panitia menyampaikan kepada para peserta rakor dalam pelaksanaan nantinya wajib menggunakan tutup kepala ciri khas budaya daerah sulawesi selatan dengan bawaan tetao menggunakan pakaian dinas, hal ini sebagai bentuk kebhinekaan dan persatuan yang wajib kita jaga sebagai warga negara Indonesia” Terang Kombes Denny

Mohon izin Baoak Kapolda Kita lihat ruangan ini serba serbi ciri khas daerah sudah tampil dan ada yang beda dari pelaksanaan rakor sebelumnya, ini membuktikan bahwa kita kaya akan etnis budaya, Polisi juga wajib mengambil peran dalam menjaga dan melestarikan budaya nusantara momentum Rakorbin SDM ini kami coba tampilkan. Ucap Karo SDM saat memberikan laporan panitia pelaksana.

Terlihat pada ruangan rakor paea peserta ada yang memakai songkok racca ciri khas suku bugis, ada memakai passepuu ciri khas suku toraja dan passappu ciri khas suku makassar serra yang wanita memakai bando pasangan baju bodo.

Rakorbin SDM Polda Sulsel TA. 2023 mengangjat tema mewujudkan SDM Unggul Presisi untuk pemilu damai menuju indonesia maju.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.