Semen Mortar Nasional, Merk Semen Instan Terbaik

SABER | Semen instan mortar atau biasa dikenal dengan semen instan adalah material bangunan yang berfungsi sebagai perekat bata. Tentu bagi anda yang sudah lama bergelut di dunia konstruksi sudah sering mendengar tentang material tersebut.

Apalagi semen instan mortar tersebut juga sering digunakan sebagai pengganti semen konvensional bagi para kontraktor/pengembang bahkan bagi pemilik rumah.

Semen instan mortar dari produsen PT Mortar Nasional ini juga memiliki berbagai jenis. Setidaknya ada 4 jenis mortar yang umum digunakan dalam konstruksi bangunan diantaranya :

1. Thinbed Mortar / Perekat Bata Ringan

Semen instan mortar perekat atau biasa dikenal oleh pekerja bangunan dengan lem hebel. Merupakan mortar khusus yang berfungsi sebagai perekat bata ringan. Efisiensi penggunaan mortar ini sangat tinggi dibanding semen konvensional. Karena biasanya pekerja bangunan (kuli) cukup mengoles tipis mortar untuk bisa merekatkan bata ringan.

Berbeda dengan semen konvensional yang biasanya harus tebal untuk bisa merekatkan bata merah. Biasanya untuk kemasan 40 kilogram mortar nasional sudah bisa dipakai untuk 10-14 meter per segi dinding rumah.

2. Plester Dinding

Lain hal dengan semen instan mortar perekat bata ringan yang khusus digunakan untuk bata ringan, tapi tidak bisa kalau diaplikasikan untuk bata merah. Kalau mortar jenis plester dinding ini bisa diaplikasikan untuk memplester dinding bata ringan, bata merah, atau batako. Penggunaan mortar juga lebih hemat karena cukup dicampur air dan punya kualitas yang konsisten. Selain itu, untuk kemasan 50 kilogram bisa dipakai untuk 2,5-3 meter per segi.

3. Acian Instan

Semen instan mortar jenis ini sudah dikhususkan untuk menghaluskan permukaan dinding. Keuntungan mengaci dengan mortar yaitu lebih cepat kering, dinding lebih padat sehingga tidak akan menyerap zat cat sehingga warna dinding nantinya bisa lebih terlihat, dan sangat minim retak rambut. Keuntungan lainnya yaitu tak perlu lagi diplamir sehingga lebih hemat biaya.

4. Pemasang Keramik

Kalau ingin memasang keramik pada lantai atau pada dinding, maka gunakan mortar khusus untuk pemasangan keramik. Dengan menggunakan mortar, Anda akan meminimalisir rusaknya keramik karena mudah terlepas atau terangkat karena panas (popping). Mortar untuk pemasangan keramik ini memang sudah diformulasikan lebih kuat untuk merekatkan keramik.

Berikut 6 Keunggulan Semen Instan Mortar

1. Kualitas Konsisten

Ketepatan dan akurasi rasio campuran dilakukan secara komputerisasi sehingga konsistensi kualitas, berat, daya tahan, dan warnanya terjaga.

2. Mengurangi Retak Rambut Dinding

Karena memiliki susut muai yang rendah serta daya rekat yang tinggi dan lebih elastis, maka dapat meminimalkan resiko munculnya retak rambut pada dinding.

3. Sambungan Antar Blok Lebih Rapih

Kehalusan butiran produknya membuat sambungan menjadi lebih rapih

4. Pilihan Produk Beragam Diformulasikan Sesuai Kebutuhan

Dirancang khusus untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dan kegunaan mortar di lapangan. Produk semen mortar dapat diaplikasikan pada dinding, lantai, keramik, retakan pada permukaan acian hingga beton.

5. Praktis dan Mudah Digunakan

Karena tergolong mortar instan, maka cukup ditambah dengan air lalu diaduk dan siap digunakan.

6. Hemat dan Daya Sebar Lebih Optimal

Hasil yang lebih rapi, daya sebar yang luas dan tahan lama, dapat mengurangi jumlah material yang biasanya terbuang, proses pengeringan (open time) yang tepat, serta menghemat konsumsi air, sehingga otomatis menghemat biaya material, waktu, dan tukang. (dirman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.