Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Luwu Ditemukan Selamat

oleh

LUWU, SABER | Salah Seorang nelayan, Madi (60) asal Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, yang sempat dikabarkan hilang diterjang badai, ditemukan dalam keadaan selamat, Rabu (24/02/2021).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Aminuddin Alwi, membenarkan ditemukannya nelayan tersebut.

“Alhamdulillah Korban sudah ditemukan dan dalam kondisi selamat di perairan Ulo-ulo. Saat, badai menerjang ia berlindung di Ulo-ulo,” katanya saat dihubungi. Saat ini, Madi tengah dievakuasi oleh tim Basarnas dan TRC Kabupaten Luwu yang melakukan pencairan.

Sementara itu Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel Maickel Marth Femy, mengatakan korban dievakuasi kedaratan menggunakan perahu karet Basarnas, setelah tiba didarat, korban dijemput ambulance PSC 119 Belopa. “Langsung kita serahkan kepada keluarganya, karena kondisinya

cukup baik dan tidak harus ditangani medis,” ujarnya.

Diketahui, Madi bersama sejumlah nelayan lainnya turun melaut sejak Selasa (23/02/2021)

kemarin pukul 15.00 WITA. Sekitar pukul 16.30 WITA, angin kencang dari barat, melanda. Melihat kondisi tersebut, sejumlah nelayan memilih kembali ke darat guna menghindari badai. Rupanya, Madi tetap bertahan dan menunggu cuaca normal untuk kembali ke darat. (FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *