Serap Aspirasi Masyarakat, Kasat Binmas Polres Toraja Utara Gelar Minggu Kasih Di Gereja Toraja Jemaat Peniel Salu Tangnga

SABER, TORUT – Kasat Binmas IPTU T. Sirenden mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Peniel Salu Tangnga Kel. Tampo Tallunglipu Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara, pada Minggu (10/09/2023) pagi.

Pelaksanaan Minggu Kasih yang digelar tersebut merupakan penjabaran dari program Quick Wins yang merupakan salah satu dari kebijakan Bapak Kapolri.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Minggu Kasih yang digelar oleh Kasat Binmas tersebut dihadiri oleh Pendeta, para Majelis dan Jemaat yang para berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam gelaran Minggu Kasih tersebut, Kasat Binmas juga memberikan kesempatan kepada para Jemaat Peniel Salu Tangnga untuk menyampaikan saran, kritik, ataupun aduan terhadap segala bentuk permasalahan yang ada terkait situasi Kamtibmas.

Mengawali sambutannya, Kasat Binmas IPTU T. Sirenden menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Gereja Toraja Jemaat Peniel Salu Tangnga yang telah memberikan kesempatan dan ikut menghadiri kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polres Toraja Utara.

“Dalam kesempatannya, Kasat Binmas mengatakan bahwa Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan inovasi unggulan Polres Toraja Utara untuk turun langsung ke lapangan dan bertatap muka dengan Masyarakat dengan tujuan menyerap aspirasi yang bersifat saran, kritik ataupun aduan”.

Dengan adanya kegiatan ini, Kita bisa saling bertukar informasi dan memberikan pengetahuan terbaru sehingga para Jemaat atau Masyarakat dapat mengupdate situasi Kamtibmas terkini di wilayah Kabupaten Toraja Utara, tuturnya.

Ia menjelaskan permasalahan Kamtimbas tidak segampang seperti yang dipikirkan, perlu upaya dan daya secara bersama sama tidak bisa hanya mengharapkan satu institusi, Keamanan harus kita ciptakan, karena keamanan tidak datang dengan sendirinya.

“Kegiatan Minggu Kasih ini juga merupakan salah satu bukti komitmen Polres Toraja Utara dalam menjalin kerja sama dan toleransi yang baik antar umat beragama,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Kasat Binmas mengingatkan kembali kepada para Jemaat bahwa tahun ini merupakan tahun Politik, pergunakan hak politiknya dengan baik dan benar, jangan mudah terpengaruh dengan politik Identitas.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.