Silaturahmi Bersama Ormas, Wali Kota Tidak Ijinkan Untuk Sampaikan Aspirasi Kalau Bukan Penduduk Palopo

SABER, PALOPO  |  Walikota Palopo Judas Amir melakukan Pertemuan Silaturahmi dengan para pengurus Organisasi Masyarakat (ORMAS) se Kota Palopo yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu 4 Januari 2023.

Dandim 1403/PLP Letkol Inf Apriadi Nidjo menyampaikan ormas ini sangat penting dimana jumlah ormas di kota Palopo sebanyak 350 ormas baik itu berbadan hukum maupun tidak berbadan hukum.

Bacaan Lainnya

Kembali lagi kepada Bhineka tunggal ika berbeda-beda tetapi tetap satu ormas juga harus mengikuti aturan untuk itu marilah kita selalu berkoordinasi dan bersinergi.

Keberadaan ormas di suatu daerah sangatlah penting bagaimana ormas ini menurutnya memiliki ide kreatif dan sebuah inovasi untuk memajukan kota Palopo kedepan.

Sementara itu Walikota Judas Amir menyampaikan kenapa kemudian pemerintah membuat ormas dan mendaftarkan izin karena organisasi yang berbadan hukum itu syaratnya adalah harus memiliki anggaran dasar dan anggran rumah tangga.

Tidak akan disebut sebuah organisasi jika tidak memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga karena disitulah campur tangan pemerintah jangan sampai ada orang berbuat tidak prosedural.”ucapnya.

Sebagai Walikota Palopo harus memperingati dan mengajak untuk mengikuti aturan jika ada sebuah organisasi silahkan mendaftar dan di Palopo tidak akan diizinkan untuk menyampaikan aspirasi nya jika bukan penduduk kota Palopo.”tegasnya.

Turut dihadiri Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo serta Para Ketua dan Pengurus Ormas Se Kota Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.