Silaturahmi Forkopimda Bersama Masyarakat Di Kec. Watim, Ini Kata Walikota Palopo ~ Satu Berita

PALOPO – SATU BERITA | Didampingi Wakapolres Kota Palopo Kompol Woro Susilo. Dan Perwakilan Dandim Agus Purwono Walikota Palopo HM. Judas Amir menghadiri Silaturahmi dengan para tokoh dan kelompok masyarakat di Kecamatan Wara Timur. Kamis 27 Desember 2018.

Dihadapan para tokoh dan kelompok masyarakat, yang terdiri dari para ketua RT/ RW , Ketua LPMK dan anggota relawan anti narkoba (RAN), Anti radikalisme dan anti terorisme. Judas Amir menyampaikan bahwa masyarakat yang tergabung dalam relawan agar dapat melakukan komunikasi yang intens guna membahas berbagai persoalan kemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

Selain itu lanjut Judas Amir, terkait malam pergantian tahun kedepan, agar semua pihak dapat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban “Saya ingin tahun ini bisa kita lewati dengan aman sehingga daam menyambut tahun baru 2019 kita bisa merasa Nikmat,” ungkap Judas.

Terkait Nikmat yanh disampaikan Judas, adalah keinginan bersama agar pada tahun baru bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan kalaubhal tersebut terwujud maka itulah nikmat yang ingin kita capai yakni menjadi lebih baik.

Judas juga mengingatkan agar masyarakat kedepannya mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam bermasyarajat tetap mengacu pada ajaran ajaran agama dan aturan perundang undangan yang berlaku.

Karena menurutnya Jika masyarakat mampu mejaga 3 hal yakni tidak melanggar atas larangan Allah SWT, tidak melakukan hal yang bertentangan dengan Sunnah Rasulullah, dan tidak melakukan hal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan negara. Dirinya yakin, masyarakat akan hidup aman dan damai

“Dengan menjaga itu semua akan membawa hidup kita menjadi lebih baik lagi di tahun 2019 mendatang” ujarnya.

Judas juga mengingatkan kepada para Camat Lurah agar membangun kepedulian terhadap sesama di masyarakat, dan peka terhadap kondisi yang kurang agar segera di perbaiki. “Jaga anak kita, jaga keluarga kita agar tidak terlibat Narkoba, dan radikalisme”.Tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo mengingatkan terkait Narkoba tidak lagi dikonsumsi pada kalangan tertentu, namun sudah dikenal di tingkat anak-anak, SMP, dan SD sehingga Narloba merupakan musush bersama.

“Narkoba tidak mengenal umur, jabatan, semua bisa kena. Kita boleh tau tapi kita tidak boleh terjerumus” Tegasnya.

Ia juga berharap terkait Narkoba agar menjadi tanggung jawab semua warga negara terkhusus bagi orang tua agar waspada dan mengawasi para anak anak karena ketika sudah terjerumus akan berdampak buruk bagi anak kita semua.

“Mewakili institusi saya, sangat berterimaksih atas program walikota membentuk RAN di masing masing keluarahan karena ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah sejak dini guna kecegahan narkoba ini masuk ke daerah kita”, ungkapnya.

Woro juga mengingatkan agar perku ada perhatian khusus terkait maraknya isu di media sosial. Diamana masyarakat harus bijak menyikapi berbagai isu di media sosial.

” Sekiranya ada isu yang tidak jelas kebenarannya agat jangan ditanggapi karenanakan berdampak dan akan memicu hal hal yang kurang baik dimasyarakat,” Tandasnya.

Selain Walikota, Wakapolres, dan Perwakilan Dandim 1403 SWG, turut hadir Camat Wara Timur, A.Baso Aznur, serta para Lurah se Kecamatan Wara Timur.(hms/ft*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.