Siswa SDN 11 Mesuji Ikuti Sanlat Di Masjid Baitul Muttaqin Mulyasari ~ Satu Berita

oleh

MESUJI, SATU BERITA | Dalam rangka mengisi waktu luang dibulan suci ramadhan 1440 H, yang penuh dengan berkah SDN 11 MESUJI Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji melaksanakan kegiatan pesantren kilat (SANLAT) Rabu (15/05/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Baitul Muttaqin mulyasari Sp 11 mesuji, yang diikuti oleh beberapa dewan guru Dan seluruh siswa siswi SDN 11 mesuji mulai dari kelas 3 sampai kelas 5. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 08:00 sampai dengan pukul 10:00 waktu indonesia bagian barat (WIB).

Eko mujiwaluyo selaku guru agama islam SDN 11 mesuji mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat tersebut bertujuan untuk menggembleng anak anak khususnya ilmu dibidang agama, dan untuk menambah ilmu agama anak yang baik. Selain itu itu kegiatan tersebut juga merupakan program dinas pendidikan dan kebudayaan. “Ucapnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggembleng anak anak untuk menambah ilmu pengetahuan dibidang agama, selain kita belajar aktif dikelas kita tambah pengetahuan mereka melalui kegiatan ini juga. Selain itu memang kegiatan ini juga sudah merupakan program dari dinas pendidikan.

Ditempat yang sama Mellina, S. Pd.i selaku guru agama yang baru juga mengatan hal yang sama mengenai kegiatan tersebut. Mereka berharap setelah dilaksanakannya kegiatan pesantren kilat (Sanlat) tersebut siswa siswi mereka lebih dapat memahami apa yang mereka dapatkan dimasa pendidikan dan untuk dimasa depannya, kemudian dapat mengamalkan dalam keseharian mereka dibidang keagamaan khususnya dan dalam kehidupan sehari hari umumnya serta lebih bermanfaat untuk pribadi, keluarga masyarakat negara dan agamanya. “Tukasnya. (*)

 

Reporter : Tory
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *