Staf Ahli Pemkot Palopo Hadiri Rapat Senat Terbuka IAIN

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Rapat Senat Terbukan IAIN Palopo Dalam rangka Wisuda Sarjana Program Strata 1 dan Magister Pasca Sarjana Isntitut Agama Islam Negeri ( IAIN) Palopo tahun 2019 yang di laksanakan Auditorium IAIN Palopo, Rabu 25 September 2019

“Sarjana Milenial: Peluang dan Tantangan Pemuda di Era 4.0.

Sambutan Rektor IAIN Palopo Dr. Abdul Pirol, M. Ag. menyampaikan saat yang sama kita memiliki tanggung jawab yang besar, islam, menjadi pusat kajian penilitian selama ini harusnya berkontribusi pada harkat hidup manusia dan kesejahteraan masyarakat dan tatkala pentingnya untuk terus menggali nilai dan prinsip moral untuk mewujudkan hidup makmur damai, sejahtera dan maju.

Peneguhan jati diri alumni sangat penting mengingat tantang kita sebgai bangsa dan indonesa sekaligus ummat islam saat ini literasi media menjadi gempuran informasi di antara informasi itu ada yang jarak kebencian dan ada pula menjadi kebohongan atau hoax terasuk isu yang mengancam kehancuran keutuhan bangsa indonesia, sebelum cek dan ricek sebelum menyebarkan informasi di era refolusi industri 4.0 saat ini tdk ada jalan lain selain harus mau berubah untuk merespon peruhan yang terus mengmbngkan diri agar mampu mngimbngi perkembngan teknologi, tetaplah berfikiran positif bahwa kehadiran kita akan senantiasa di butuhkan krna peran kita tdk akan tergantikan oleh teknologi khususnya dalam hal pembentukan karakter bangsa, inilah yang makin mendorong ilmu agama.

“Tetap memeliharan optimisme untuk kehidupan yang lebih baik, jangan cepat puas apalagi berpangku tangan, teruslah berlati, mengembangkan inofasi sesuai bidang ilmu masing masing, jadilah alumni IAIN Palopo yang khas dan istimewa dengan karakternya yang mengambil peran dan terdepan dalam kontribusi, partisipasi menemukan solusi dari aneka masalah yang di hadapi masyarakat, kampus menunggu kabar baik dan menggembirakan tentang kalian.” ujarnya.

Suyuti Yusuf selaku Staf Ahli Kota Palopo menyampaikan dalam sambutanya Alhamdulillah IAIN telah mencetak Sarjana yang bisa di andalkan dalam semua bidang, baik ilmu pendidikannya maupun ilmu Agamanya”.

“Hari ini adalah langkah awal dari Suatu perjuangan, sesungguhnya masih ada Master (S2) yang menunggu, masih ada Doktor (S3) yang menunggu, masih ada Professor yang menunggu dan masih ada banyak sesuatu yang menunggu”.

Menghancurkan suatu bangsa tidak perlu dengan Senjata canggih, bukan pula dengan membom, tapi dengan cara menghancurkan pendidikannya.

Yang membawakan Orasi Ilmiah adalah Dr. H. Ammar Ahmad, M. Si dengan judul karya ilmiah “Sarjana Milenial : Peluang dan Tantangan Pemuda di Era 4.0”

Adapun jumlah peserta wisudawan dan wisudawati sebanyak 497 orang yang terdiri dari 4 fakultas yaitu fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah sebanyak 36 orang, Fakultas Syariah sebanyak 24 orang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 174 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 212 orang dan Megister Pasca Sarjana sebanyak 51 orang.

Adapun wisudawan dan wisudawati yang mendapatkan nilai tertinggi dari setiap Fakultas adalah Wiwin Riski Indah Sari, S. E IPK 3,83 dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Wahyu Hidayatullah, S. Pd IPK 3,81 dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Vivi, S. Sos IPK 3,78 dari Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah, Nada, S. H IPK 3,68 dari Fakultas Syariah, dan Nurhajar, SPd., MPd IPK 3,81.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *