Tekan Covid-19, Bupati Tator, Pinca BRI dan 3 Dokter Diganjar Penghargaan Dari Polda Sulsel

oleh

TATOR, SABER | Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bersama 3 orang Dokter yang dinilai memiliki andil besar dalam menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid -19 di Tana Toraja serta pimpinan Cab. BRI Rantepao di ganjar penghargaan dari Kapolda Sulsel.

Penghargaan ini di serahkan oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di Rujab Bupati Tana Toraja, di saksikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu dan forkopimda Tana Toraja. Selasa 23/11/2021.

Yang pertama, dr. Ria Minoltha Tanggo, yang kesehariannya menjabat selaku Kadis Kesehatan Kab. Tana Toraja.

Yang kedua, dr. Mardaria Patioran, yang kesehariannya menjabat selaku Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja.

Yang ketiga, dr. Mudatsir Muhlis, yang kesehariannya berdinas di RSUD Lakipadada.

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, yang mewakili Kapolda Sulsel, menyebutkan bahwa penghargaan dari Kapolda Sulsel ini masih ditandai tangani oleh Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si.

“Rencananya, Bapak Irjen Pol. Merdisyam, M.Si yang akan menyerahkan langsung penghargaan ini kepada 3 dokter kita, namun karena kebutuhan organisasi, beliau berpindah tugas ke Mabes Polri, sehingga beliau menitipkan kepada saya (Kapolres Tana Toraja) untuk menyerahkannya, dan hari ini, kita sama bersyukur, Bupati Tana Toraja berkenan untuk mewakili beliau menyerahkan penghargaan ini kepada dr. Ria Minoltha Tanggo, dr. Mardaria Patioran, dan dr. Mudatsir Muhlis, dan saya berharap ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menuntaskan laju vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja, terimakasih “. Ujar Sarly Sollu.

Pada kesempatan ini, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, menghaturkan apresiasi dan penghormatan kepada Mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam atas penghargaan yang disematkan kepada 3 dokter terbaik Tana Toraja.

Atas nama masyarakat Tana Toraja, Saya haturkan penghormatan dan apresiasi kepada Bapak Irjen Pol. Merdisyam, M.Si, yang selama menjabat selaku Kapolda Sulsel berkenan untuk  memberikan penghargaan kepada 3 dokter kita ini, mohon Bapak Kapolres berkenan menyampaikan kepada beliau ucapan terimakasih kami, terimakasih atas nama masyarakat Tana Toraja “. Kata Theofilus Allorerung.

Theofilus juga katakan bahwa sinergi dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas perlu dipertahankan dan di tingkatkan dalam menuntaskan vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja.

“Sehubungan dengan percepatan vaksinasi Covid -19, saya minta agar sinergitas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Puskesmas terus dipertahankan dan kalau perlu semakin ditingkatkan, kita tuntaskan bersama percepatan vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat kita, Tana Toraja “. Pinta Bupati Tana Toraja.

Perlu diketahui, penghargaan yang diberikan kepada 3 orang dokter di Bumi Lakipadada, bukan tidak beralasan, namun justru sebaliknya, memiliki dasar yang kuat, ketiganya memiliki andil yang besar dalam percepatan vaksinasi Covid -19 yang berujung pada capaian zona level II penyebaran Covid -19.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja yang menyebutkan bahwa saat ini Tana Toraja berada di Zona Level II.

Selanjutnya Kapolres Tana Toraja didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasikeu melanjutkan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada Pimpinan BRI Cab. Rantepao Wawan Indarno, S.E atas sinergitas dan loyalitas yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.