Terobosan Baru, Polres Palopo Hadirkan Layanan SKCK Syawal Presisi

SABER, PALOPO |  Polres Palopo hadirkan terobosan baru dalam pelayanan untuk masyarakat dengan Sistem Pelayanan Administrasi Whatsapp Langsung untuk pengurusan SKCK atau yang disingkat (SKCK Syawal Presisi) melalui nomor WhatsApp 082343567890.

Kapolres Palopo melalui Kasat Intel Iptu Idul, hadirnya layanan publik yang ini untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan SKCK.

Bacaan Lainnya

“Kita hadirkan terbosan ini untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat khususnya bagi pemohon SKCK,” ujarnya.

Tentu dengan layanan ini penerbitan SKCK bisa lebih cepat, dan harapan kita masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan layanan dari kepolisian,” sebut Idul.

Di samping itu juga sebagai informasi kepada masyarakat sekaitan dengan penerbitan SKCK.

Adanya hal ini, pemohon tidak perlu lagi antre. “Kami sadari bahwa selama ini kadang mengantri, dan kasian juga masyarakat kalau seperti itu, nah dengan SKCK Syawal Presisi ini masyarakat sisa melakukan Sidik Jari bagi pemohon baru dan Verifikasi berkas oleh petugas Operator SKCK bagi perpanjangan SKCK,” jelasnya.

Hanya saja, layanan ini berlaku bagi masyarakat di Kota Palopo saja. “Jadi memang layanan ini berdasarkan teritorial Polres Palopo, hanya berlaku yang ber KTP Palopo saja, dan untuk pemohon dengan keperluan berkas TNI, POlri, ASN dan PPPK wajib melampirkan rekomendasi Polsek, layanan ini dibuka mulai Senin sampai jumat, jam 09:00 Wita hingga 15:30,” cetusnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.