Tiga Siswa SMAN 3 Tana Toraja Lolos LCC Sulsel

SABER, TATOR | Tim SMA Negeri 3 Tana Toraja lolos sebagai perwakilan kabupaten Tana Toraja di ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Se Sulawesi Selatan.

Tim tersebut terdiri dari tiga siswa terbaik SMAN 3 Tana Toraja yakni Aprian Dwi Cahyo, Agnes Ratu dan Deokward.

Bacaan Lainnya

Ketiganya dinyatakan lolos usai mengikuti babak penyisihan di tingkat Kabupaten/Kota yang diikuti oleh seluruh tim dari SMA se Sulawesi Selatan, Minggu (22/5/2022).

Babak ini dilakukan dalam 3 (tiga) grup yang masing-masing terdiri dari 8 Kabupaten yang ketentuannya mengacu kepada jumlah pendaftar di masing-masing Kabupaten/Kota.

Lolosnya tim dari SMAN 3 Tana Toraja ini sebagai perwakilan Kabupaten Tana Toraja tentu tidak lepas peran Sekolah dan guru serta orang tua siswa.

“Kita pihak sekolah memang mempersiapkan sejak awal, ada pembimbingan untuk anak-anak kita yang akan mengikuti seleksi”, tutur Kepala sekolah SMAN 3 Tana Toraja, Andarias Kiding. Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut, Andarias Kiding mengatakan, ketiga siswa ini akan diberangkatkan ke Makassar.

“Rencana tanggal 25 (Mei) kita mengantar anak-anak kita untuk mengikuti lombah tingkat Provinsi, jadi kita mewakili kabupaten Tana Toraja”, tandasnya.

Perlu diketahui, LCC ini terdiri dari 3 babak, yaitu babak Penyisihan dilaksakan secara online tanggal 22 Mei 2022, babak Semifinal dilaksanakan secara offine tanggal 27 Mei 2022, kemudian babak Grandfinal dilaksanakan secara offine tanggal 28 Mei 2022.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.