Tumbuhkan Investasi Wisata, FKJ Kunjungi Kampung Warna ~ Satu Berita

PALOPO – SATU BERITA | Berbagai upaya yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk pengembangan investasi di berbagai bidang terus di galakkan. Salah satunya pengembangan dan penataan wilayah pesisir menjadi kampung wisata sehingga menjadi wilayah yang dapat mengundang berbagi investor untuk berinvestasi.

Sekaitan dengan hal tersebut, Kepala DPMPTSP Farid Kasim Judas (FKJ)  mengunjungi Kelurahan Pontap dalam rangka mempersiapkan penataan Kampung Warna. Kamis 20 Desember 2018.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, FKJ menyampaikan kalau kunjungannya ke Kelurahan Pontap bukanlah kunjungan resmi namun inovasi yang disampaikan pihak kelurahan terkait penataan kampung pesisir menjadi kampung Warna adalah hal yang baik.

FKJ juga mengapresiasi inovasi kreatif Lurah Pontap, Junita Anjar Lestari dalam upayanya bersama warga untuk memperindah permukiman mereka menjadi kampung berwarna, dengan tetap berupaya menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga kawasan permukiman di pesisir tidak selalu dilihat negatif dan dicap sebagai kawasan kumuh.

“Kita berharap upaya untuk memberikan hal baru bagi masyarakat khususnya masyarakat pesisir bisa berdampak baik kedepannya. Minimal kampung warna ini nantinya bisa membuat hidup warga lebih berwarna.” Ungkap FKJ.

Lanjutnya, program penataan kampung kumuh pada dasarnya adalah tanggung jawab bersama, sehingga dibutuhkan koordinasi semua stokeholder agar inovasi yang tujuannya baik dapat teraktualisasi dengan cepat.

Pada kunjungan langsung FKJ  tersebut, disambut warga dengan antusias. Turut mendampingi Lurah Pontap Junita Anjar Lestari, brserta staf kelurahan serta masyarakat Pontap. (hms/ft*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.