Tumpah Ruah Manusia di Pasar Segiri Samarinda Gegara Ganjar

SABER, SAMARINDA  |  Pasar Segiri Samarinda, Kalimantan Timur tumpah ruah manusia gara-gara Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 berkunjung ke sana, Rabu (6/12/2023). Warga dan pedagang memadati jalan masuk dan gang-gang kios pasar.

Ganjar tiba di lokasi dan langsung disambut teriakan histeris serta diserbu warga untuk mengabadikan momen itu lewat kamera ponselnya. Bahkan, Ganjar sampai kesulitan berjalan karena dipadati orang-orang.

Bacaan Lainnya

Kedatangan politikus berambut putih itu memberikan kebahagiaan dan harapan bagi warga dan pedagang. Salah satunya Ari Hartanti, yang rela menunggu tiga jam di pasar hanya untuk bertemu dengan Ganjar.

“Tiga jam saya menunggu. Saya memang ingin ketemu Pak Ganjar langsung,” katanya.

Menurutnya, capres yang punya kepedulian dengan rakyat hanyalah Ganjar Pranowo. Sehingga ia sengaja ke Pasar Segiri lebih awal ketika mendapat info Ganjar akan berkunjung ke sana.

“Saya ini punya anak tiga. Saya berharap Pak Ganjar bisa memperjuangkan pendidikan bagi rakyat kecil. Saya ingin anak saya bisa sekolah dengan layak,” ungkapnya.

Kartini, salah seorang pedagang di Pasar Segiri menyampaikan bahwa dengan kehadiran Ganjar di pasar nantinya akan menjadikan perubahan yang lebih baik.

“Ya, aspirasi kami harga-harga bahan pangan bisa stabil,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa harga bahan pangan harus diperhatikan demi kepentingan masyarakat dan petani.

“Kalau mau tahan pangan dan daulat pangan rasa-rasanya harus dibuat peraturan atau perubahan yang revolusioner untuk pertanian kita,” ujarnya.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu menegaskan bahwa pemerintah harus memenuhi kebutuhan produksi petani.

“Pupuk dan bibit bagaimana kita siapkan proses produksi agar bisa lancar. Ini hampir terjadi di semua tempat di Indonesia,” tandasnya.(tim*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.