Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Palopo Menjadi Irup ~ Satu Berita

PALOPO – SATU BERITA | Upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin 17 September 2018 Bertempat Lapangan Pancasila Palopo.

Sambutan pj.Walikota Palopo Andi Arwien Aziz yang di wakili oleh Sekretaris Daerah H.Jamaluddin,SH.MH, kita dapat melaksanakan kegiatan rutin upacara bendera dalam rangka meningkatkan kesadaran nasional, yang tentunya diharapkan mampu menguatkan solidaritas dan soliditas kita guna mewujudkan program pembangunan demi terwujudnya harapan bersama serta kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pertama-tama, kepada seluruh umat muslim se-Kota Palopo saya ucapkan selamat memasuki tahun baru islam 1 Muharram 1440 hijriyah.

Semoga pada tahun baru ini akan memberi spirit bagi kita semua dalam meningkatkan keimanan diri menuju terwujudnya pribadi yang berkarakter dan berintegritas tinggi menuju tercapainya Palopo sebagai kota berdimensi religi.

Selanjutnya pada kesempatan ini, perkenankan saya menyampaikan dan mengingatkan beberapa hal Pertama pada bulan ini bertepatan dengan sejumlah momentum penting dan bersejarah, salah satunya adalah hari pamong praja, namun intinya pamong praja tetap diposisikan dengan tugas tugas utama yakni menjalankan pemerintahan untuk melayani masyarakat serta konsisten menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Berkaitan dengan itu, maka momentum hari pamong praja, tahun ini saya berharap kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Palopo agar bersama-sama menjaga semangat dan karakter kepamong prajaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Perkuat humanisme, koordinasi tugas serta hindari egosentris yang dapat merusak tatanan pemerintahan yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

Yang kedua bahwa pada hari ini, 17 September 2018 juga bertepatan dengan peringatan Hari Palang Merah Indonesia.

Peran dan fungsi kemanusiaan yang ditunaikan oleh PMI tidaklah mudah, banyak tantangan dan bahkan tantangan yang dihadapi. Di Kota Palopo, PMI memiliki ruang lingkup tugas dan tanggung jawab yang sangat besar, khususnya dalam rangka memastikan ketersediaan stok darah yang cukup untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Olehnya itu melalui kesempatan ini saya mengajak dan menghimbau pada semua pihak agar bersama-sama membantu PMI dalam mendukung ketersediaan stok darah dengan rutin melakukan kegiatan donor darah.

Setetes darah yang kita donasikan tentu akan sangat membantu keselamatan nyawa bagi sesama. Saya ingin tekankan bahwa dengan hari PMI, kiranya dapat menumbuhkembangkan semangat kemanusiaan dan jiwa sosial kita.

Insya Allah jika kita senantias komitmen dan konsisten dalam mewujudkan gerakan sosial kemanusiaan maka tentu akan mendapat imbalan setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kita selaku warga Kota Palopo telah membuktikan pada pelaksanaan tahapan pemilukada serentrak 2018 yang lalu, Kota Palopo yang tadinya masuk kategori zona merah berhasil melampaui masa-masa ketegangan dengan berbagai pendekatan yang dilakukan secara bersama dan massif.

Belajar dari pengalaman itu, maka saya mengajak kita semua untuk mengulang kesukesan tersebut pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilu presiden dengan tetap menjaga kebersamaan dan kedamaian.

Cegah sedini mungkin upaya dan potensi konflik yang ada. Deklarasi damai jangan hanya bersifat formalitas, namun harus diwujudkan secara nyata dalam sikap dan perbuatan. Kita tidak ingin hanya karena perbedaan, kita terpecah belah

Yang keempat bahwa dalam waktu dekat ini akan diadakan kembali penilaian dan verifikasi Kota sehat tahun 2018.

Melalui kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga pada tahun ini, Kota Palopo yang diwakili oleh kelurahan Pontap berhasil meraih juara tiga pada ajang lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Prestasi ini adalah kebanggaan kita sekaligus menjadi tantangan agar kedepan dapat lebih baik lagi. Semoga dengan prestasi itu juga , keluraha lainnya dapat lebih terdorong untuk melakukan upaya pembenahan dan pembinaan yang lebih baik.

Turut hadir Jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Kota palopo, para Asisten, para Kabag Setda Kota Palopo, Camat dan Lurah, Pimpinan perguruan tinggi, BUMN dan BUMD Kota Palopo.(hms/ft*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.