Upacara Pembaretan, AKBP Eko: Selamat Bergabung di Polres Torut

SABER, TORUT  |  Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso pimpin upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Tahun 2021/2022 Polres Toraja Utara, di Halaman Mapolres Toraja Utara, Kab. Toraja Utara. Kamis (21/07/2022).

Sebelumnya, kegiatan tradisi pembaretan telah dilaksanakan selama satu hari satu malam dengan melakukan long march menempuh jarak total 34 km yang juga diisi dengan berbagai macam kegiatan keterampilan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian dan untuk meningkatkan keterampilan individu maupun tim selain itu tradisi tersebut bertujuan meningkatkan jiwa korsa, kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri.

Apa yang telah diberikan selama menjalani proses tradisi pembaretan ambil sisi positifnya, diharapkan agar Bintara Remaja tetap menjaga diri serta bertindak sebagai Bhayangkara sejati dan yang terpenting ialah untuk tidak menyakiti hati masyarakat.”ujarnya.

“Eko meminta agar bintara remaja tidak hanya menjadi anggota Polri yang apa adanya, tetapi anggota Polri yang betul-betul mampu secara fisik dan mental maupun memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi pula.”tegasnya.

Eko berharap kepada para senior untuk memberikan pengayoman dan bimbingan kepada juniornya, dan sebaliknya kepada para junior berikan rasa hormat dan respec kepada seniornya.”ucapnya.

“Terakhir Eko ucapkan selamat bergabung kepada seluruh bintara remaja di keluarga besar Polres Toraja Utara.” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, Para Kabag, Para Kasat, serta Para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara.(arnol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.