Usai Peringati HAB, Kementrian Agama Gelar Ramah Tamah Dirangkaikan Dengan Peringatan Maulid Nabi SAW ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti kementrian Agama RI ke – 73 menggelar ramah tamah yang di rangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi SAW, Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Kamis 3 Januari 2019.

Sambutan Kepala Kementrian Agama H. Usman S. Ag mengatakan sehubungan dengan hari amal bakti kemenag yang ke 73 yang dilaksanakan di 2 tempat yaitu Makassar dan Palopo, yang dimana pada hri Jumat kemarin kemenag Kota Palopo sudah melaksanakan jalan santai dan di lanjutkan hari ini upacara kemudian memperingati Maulid Nabi SAW, adapun Kegiatan yang dilaksakan dimakassar jalan santai bersama dan di lanjutkan pada malam hari acara Ramah Tamah di Gedung Asrama Haji, seluruh ASN Kementerian Agama Palopo di undang untuk mengikuti jalan santai di Lapangan Karebosi Makassar.

Kegiatan ini tentunya tidak bisa terlaksana tanpa adanya bantuan dari pemerintah dan dari seluruh sumbangan dan partisipasi para pegawai Kemenag Kota Palopo.

Bukan hanya di Kementerian Agama Palopo tetapi seluruh Indonesia yang menggelar Hari Amal Bakti yang ke 73 ini. Kementerian agama melakukan beberapa kegiatan diantaranya masalah haji, pada tahun ini kementerian agama mendapatkan predikat 83,5% menandakan bahwa pelayanan kepada jamaah haji di Kota Palopo memuaskan sehingga mendapat peringkat pertama pelayanan jamaah haji yang ada di Kota Palopo. Tahun ini ada kemajuan dalam proses pengurusan pasword karena kantor imigrasi sudah ada di Palopo ini dan tidak perlu lagi mengurus ke Parepare atau ke Makassar.

Masalah kerukunan umat beragama, seluruh penyuluh yang berkontribusi memberikan pencerahan kepada masyarakat kita, dalam hal ini walaupun gajinya kecil tetapi memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat.

“Kami Memohon kepada pemerintah agar kedepannya ada persiapan untuk pembangunan sekolah ibtidaiyah yang tidak ada di kota Palopo. Kalau bisa di wujudkan di Palopo ini.

Peringatan hari amal bakti ini agar menjaga kebersamaan, saling menghargai, sehingga di Palopo ini lebih sejuk, aman dan damai.

Wakil walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso menyampaikan Tentunya peringatan ini di laksanakan tiap tahun, memberikan hikmah yang besar bagi kita terutama pada keluarga kementerian agama kota palopo.

Hikmah pertama bahwa toleransi agama di kota Palopo baik, dimana penuh dinamika Alhamdulillah kehidupan beragama terjalin dengan baik. Hiruk pikuk pada malam tahun baru tidak terdengar Berkat kerjasama kita semua. Tidak ada kecelakaan lalu lintas, tidak ada panggung.

Dalam dunia pendidikan masih sangat kurang terlebih lagi belum ada madrasah ibtidaiyah, ini menjadi catatan buat pemerintah Kota Palopo.

Paling penting adalah pembinaan umat, agar keluarga besar kementerian agama menjadi teladan. Karena kita memikul tanggung jawab keagamaan. Pembinaan umat yang kita lihat perlu menjadi perhatian adalah pendidikan keagamaan khususnya pada anak usia dini. Karena usia dini yang menentukan karakter anak itu pada usia berikutnya. Peran kita semau para penyuluh agama ini menjadi sangat penting.

Pemerintah kota sangat memperhatikan para petugas keagamaan, Pemerintah menyiapkan insentif kepada guru pengaji, pengurus mesjid dan Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk itu. Termasuk bantuan anggaran pakaian seragam sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP/MTS sampai tingkat SMA/SMK/MA.

Mari kita mengajak keluarga kita untuk membayar zakat, salah satu instansi
Terkait dengan tahun politik agar menjaga daerah kita yang sudah masuk ke zona hijau, jangan sampai tercoreng hanya karena perbedaan pilihan.

Dan di lanjutkan dengan Penyematan Satya Lencana karya Satya kepada ASN Kementerian Agama Kota Palopo yang memiliki masa jabatan diatas 20 tahun oleh Wakil Walikota Palopo didampingi Kepala Kementerian Agama Kota Palopo.

Hadir, Ketua Pengadilan Agama Kota Palopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Jidas, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Samil Ilyas, Plt Kadis Pendidikan Kota Palopo, H. Asir Mangopo, Seluruh perbankan mitra kerja Kementerian agama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *