Video : Bhabinkamtibmas Dampingi Warga Binaanya Lakukan Vaksinasi Di Puskesmas Rantepao

SABER, TORUT – Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Aiptu Lambertus , mendampingi Warga binaannya pada saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis 3 yaitu Booster dan pemberian edukasi imunisasi Pneumokokus Konyugasi atau PCV, kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Rantepao Jalan Palapa Kelurahan Rante Pasele Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso,S.I.K Saat Dikonfirmasi mengatakan, pendampingan ini sudah menjadi kewajiban pihaknya, disamping pengamanan pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi sekaligus menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya memberikan keamanan dan kelancaran pada proses vaksinasi di wilayah Kecamatan Rantepao, Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” tutup Kapolres.

Terkait dengan imunisasi Pneumokokus Konyugasi atau PCV kepala UPT Puskesmas Rantepao Dokter Yuspin menyampaikan bahwa Pneumonia salah satu penyakit menular yang merupakan penyebab utama kematian pada anak-anak di dunia. Penyakit ini dapat diobati jika terdiagnosa sedini mungkin serta dapat dicegah dengan imunisasi.

Ini terbukti di negara-negara dimana imunisasi Pneumokokus Konyugasi atau PCV merupakan bagian dari program imunisasi rutin. Pelaksanaan imunisasi ini akan di prioritaskan kepada anak kelahiran Bulan Juli 2022 Imunisasi PCV akan memberikan perlindungan yang efektif untuk bayi dan anak-anak terhadap penyakit pneumonia atau radang paru akibat infeksi bakteri pneumokokus.

Sumber Video : Mas Pri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.