Video : Kapolsek Sa’dan Balusu, Memakmurkan Gereja Sebagai Pelayan Firman

SABER, TORUT – Dalam upaya terus menjadi panutan kepada Masyarakat, Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara IPTU T. SIRENDEN terus melakukan melakukan kegiatan memakmurkan tempat ibadah dengan cara bertindak sebagai pemimpin Ibadah atau pelayan firman di Gereja Toraja Jemaat Elim Sarang-Sarang Lembang Sa’dan Ulusalu Kec. Sa’dan Kab. Toraja Utara.

Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolsek Sa’dan Balusu bersama Bhabinkamtibmas menempuh jarak yang cukup jauh sekitar 45 KM dari kota Rantepao yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu, dengan kondisi jalan yang rusak dan terjal Kapolsek Sa’dan Balusu berupaya untuk bisa tiba tepat waktu di Gereja menjadi Pelayan Firman (Pengkhotbah) dalam pelaksanaan Ibadah umat Nasrani atau umat kristen, Minggu (13/11/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan Ibadah tersebut, adapun pembacaan Firman Tuhan terambil dari Maleakhi 4 ayat 1 hingga ayat 6, 2 Tesalonika 3 ayat 6 hingga 13 dan Lukas 21 ayat 6 hingga 13 dengan tema ” Surya Kebenaran Akan Terbit”.

Memakmurkan tempat ibadah adalah mengisi tempat ibadah dengan kegiatan ibadah sebanyak-banyaknya, kegiatan ibadah sendiri merupakan wadah atau tempat terbaik memperat tali silaturahmi dalam wujud tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang sejalan dengan keimanan.

Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU T.SIRENDEN dalam kesempatannya sebagai pemimpin ibadah mengungkapkan bahwa saat ini kita mengalami banyak kesusahan dan kemerosotan iman.

Di dalam dunia ini Tuhan memberikan kebebasan untuk melakukan sesuatu yaitu manusia / kelompok manusia yang dibagi atas perilakunya, pertama orang-orang berdosa yang dalam hidupnya selalu gegabah, berbuat fasik dan jahat, mereka adalah orang-orang yang tidak melakukan kehendak Tuhan, sedangkan yang kedua adalah orang yang takut akan Tuhan, mereka adalah sebutan bagi orang-orang yang melakukan perintah dan kehendak Tuhan, jelasnya.

Hari ini firman Tuhan mau mengingatkan dan meneguhkan iman percaya kita, kita diingatkan agar menjauhkan diri dari tindakan-tindakan yang jahat. Kita juga diteguhkan, meski banyak kesusahan yang kita hadapi saat ini janganlah berputus asa dan hilang harap karena Tuhan akan menyelamatkan dan menyembuhkan segala beban dan penyakit kita, terang Kapolsek Sa’dan Balusu.

Pada akhir pelayanannya, Kapolsek Sa’dan Balusu mengucapkan terima Kasih kepada seluruh jemaat serta Majelis yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi pelayanan Firman di Gereja Toraja Jemaat Elim Sarang-Sarang.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.